Dark
Light

Flipboard Sediakan Pembaruan Versi Android Serta Umumkan Beberapa Fasilitas Baru

by
1 min read
May 10, 2013

Setelah sebelumnya tersedia untuk pengguna iOS, akhirnya Flipboard 2.0 tersedia pula untuk pengguna Android. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk ‘mempublikasikan’ majalah kreasi mereka sendiri.

Dengan pembaruan kali ini, pengguna Android bisa membuat koleksi majalah yang kontennya disusun oleh pengguna sendiri dan mempublikasikannya ke Flipboard. Koleksi konten yang ada dimajalah bisa ditambahkan sendiri dan disusun sesuai dengan tema dan ketertarikan pengguna. Jika tidak ingin dipublikasikan pada pengguna lain, Anda pun bisa membuat koleksi majalah ini privat.

Pembaruan aplikasi versi Android ini juga menyediakan berbagai fitur baru, antara lain memungkinkan untuk menambah konten dari galeri atau aplikasi lain pada majalah Anda, notifikasi ketika pengguna menyukai, komentar atau berlangganan koleksi konten majalah Anda (sama seperti yang di iOS), serta berbagai peningkatan lain. Lebih lengkap berikut dikutipkan dari halaman Google Play Store-nya.

  • Collect and save content into your own magazines, tap the “+” button to begin
  • Your magazines are public, but can be made private
  • Integrated Android share: add content from the Gallery & other apps to your magazines
  • Bookmarklet to add items to your magazines from a browser
  • Get notifications when people like, comment or subscribe to your magazines
  • Share magazines via email or social networks
  • Personalized recommendations for more to read
  • Search is now front & center, with improved results

Selain memberikan update untuk versi Android, Flipboard pun mengumumkan berbagai tambahan fasilitas atas layanan mereka. Yang pertama adalah tersedianya konten dari Financial Times yang kini bisa dinikmati oleh pengguna Flipboard. Serta yang satu lagi adalah Flipboard Editor yang bisa diakses dari web.

Flipboard Editor ini memudahkan pengguna untuk mengatur konten yang pengguna tambahkan di majalah atau koleksi konten mereka. Dengan tombol bookmark ‘Flip It’ bisa digeser dan ditempatkan di peramban, pengguna bisa dengan mudah menambahkan konten (halaman web) ke Flipboard, dan mengaturnya lewat web melalui tautan Editor.flipboard.com.

Berikut video tentang Flipboard untuk Android dan Flipboard Editor. Informasi lengkap bisa dilihat di blog Flipboard sedangkan versi Android dari Flipboard bisa ditemukan di Google Play Store.

Sumber: blog Flipboard dan TheNextWeb. 

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Saluran Berbayar YouTube Akhirnya Dirilis

Next Story

Domain Indonesia Dirasa Kurang Menguntungkan Bagi Para Pelaku Usaha E-Commerce

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas