Dark
Light

Flipboard Hadir Untuk Windows 8.1

by
1 min read
November 16, 2013

Anda pengguna Windows 8 yang sudah update ke versi terbaru? Atau Anda telah memiliki Windows 8.1 serta suka membaca konten digital? Nah, berita baik, Flipboard kini hadir di Windows 8.1.

Dalam pengumuman resmi di blog mereka, Flipboard menjelaskan bahwa edisi terbaru dari Flipboard sudah tersedia di Widows Marketplace dan telah bisa dinikmati pengguna Windows 8.1. Versi ini pun dibuat dengan pengalaman penggunaan yang dikhususkan hanya untuk platfrom Windows 8. Meski ada pula perangkat berbasis Windows 8.1 yang tidak menyediakan layar sentuh, tetapi sepertinya Flipboard ingin menggapai pengguna tablet atau laptop berbasis Windows 8.1 yang memiliki fasilitas layar sentuh untuk menggunakan aplikasi mereka.

Beberapa detail seperti ukuran huruf, layout halaman, dan desain yang dihadirkan mengakomodir fasilitas sentuhan yang ada di Windows 8, termasuk juga fasilitas seperti Live Tiles.

Beberapa fitur yang tersedia antara lain, Flipboard bisa ditempatkan di fasilitas live tiles pada Windows Start Screen yang memudahkan untuk melihat update konten terbaru. Fasilitas untuk ‘pin’ bisa dilakukan juga secara spesifik, apakah itu untuk majalah atau topik tertentu.

Berbagai menu bisa diakses dengan ‘swipe’ ketika membuat aplikasi, seperti dari bawah layar untuk memunculkan menu berlangganan, edit dan yang lainya, serta beberapa pilihan menu lain ketika men-swipe dari atas.

Pengguna juga bisa menjelajah berbagai konten atau majalah di Flipboard melalui menu Discover, dan pengguna juga bisa menggunakan fitur split screen yang memang disediakan di Windows 8, dimana Anda tetap bisa membaca konten di Flipboard dan mengerjakan atau membuka aplikasi lain di bagian layar yang satunya.

Flipboard sendiri adalah aplikasi pembaca konten yang menghadirkan tampilan layaknya majalah, pengguna bisa menjelajah dan membaca berbagai topik yang hadir dari berbagai situs dalam tampilan yang menyenangkan. Pengguna bisa juga membuat kumpulan konten atau majalah sendiri dan membagikannya untuk pengguna Flipboard. Aplikasi ini sebelumnya populer di pengguna iOS dan Android.

Flipboard untuk Windows 8.1 bisa diunduh di Marketplace dan sebagai pelengkap ini video penjelasan Flipboard untuk Windows 8.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Konsernesia Tawarkan Konsep Crowdfunding Untuk Konser Musik

Next Story

Game Android Terpilih 10 – 16 November 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Berkat Chromium, Microsoft Edge Kini Tersedia di Windows 7, 8 dan 8.1

Janji Microsoft untuk menghadirkan browser Edge di luar platform Windows

Flipboard Tinggalkan Windows Phone

Platform Windows Phone kembali kehilangan salah satu aplikasi populernya. Flipboard