Dark
Light

Bikin Konten Lebih Kreatif dengan Flex Cam dan Kamera 50MP OIS di Galaxy Z Flip6

3 mins read
October 14, 2024

Demi menarik perhatian audiens, banyak content creator yang rela melakukan effort lebih dalam membuat konten. Mereka terus bereksperimen bikin konten dengan cara yang unik, mulai dari bermain angle kreatif, hingga mencoba berbagai format konten baru.

Namun smartphone konvensional kurang fleksibel untuk pengambilan gambar dengan posisi dan sudut yang berbeda. Tak heran, jika mereka mengandalkan bantuan gear tambahan seperti selfie stick tripod untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip6 dengan form factor yang bisa dilipat dan menawarkan keunggulan dalam mendukung proses content creation. Berikut beberapa cara mengoptimalkan Galaxy foldable ini untuk ngonten.

Flex Cam dengan Sensor Gambar Baru 

Salah satu inovasi yang membedakan Galaxy Z Flip6 dari smartphone konvensional adalah kehadiran fitur Flex Mode dan Flex Cam. Fitur ini memungkinkan pengguna melipat Galaxy Z Flip6 antara sudut 75 derajat dan 115 derajat, sehingga membuka berbagai kemungkinan kreatif dalam pembuatan konten.

Di sisi lain, Flex Cam adalah optimasi kamera yang bekerja seiring dengan Flex Mode. Fitur ini memungkinkan Anda mengambil foto dan video dengan sudut yang unik dan menarik. Dengan fitur ini Anda bisa mendapatkan angle yang tidak biasa, unik dan memperkaya kreasi konten. Selain itu, salah satu peningkatan terbesar pada Galaxy foldable ini adalah upgrade sistem kameranya.

Kamera utamanya telah ditingkatkan dengan sensor gambar ISOCELL GN3 beresolusi tinggi 50MP berukuran 1/1.57 inci dan piksel 1 µm. Setelah pixel binning 4in1, secara default menggunakan mode foto 12,5MP dengan ukuran piksel lebih besar 2 µm yang dapat diandalkan di kondisi cahaya rendah.

Berpadu dengan lensa wide 23mm, aperture f/1.8, didukung sistem fokus dual pixel PDAF, dan stabilisasi OIS. Kamera ini menawarkan fitur zoom in-sensor 2x dan AI zoom hingga 10x. Ditemani kamera 12MP dengan lensa ultrawide 123 derajat dan kamera depan 10MP.

Ide Konten dengan Fleksibilitas Flex Mode

Sejalan dengan peningkatan hardware kamera, chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy dengan pemrosesan gambar yang lebih canggih, dan fleksibilitas yang ditawarkan Flex Cam. Jangan ragu untuk mencoba berbagai fitur yang ada, berikut beberapa contohnya.

1. Selfie Pakai Auto Zoom dari High Angle

Mulai dari urusan selfie, hingga foto portrait atau video portrait, Anda bisa mencoba mengambil gambar dari sudut atas atau high angle tanpa perlu memegang smartphone. Caranya buka layar Galaxy Z Flip6 pada sudut 115 derajat dan letakkan di tempat yang lebih tinggi dari subjek yang akan difoto. Lalu berikan pose terbaik Anda dan fitur Auto Zoom akan langsung menyesuaikan komposisi subjek agar lebih terfokus di dalam frame.

Dengan Auto Zoom ponsel akan otomatis mendeteksi posisi dan jarang Anda dengan kamera. Ini memungkinkan untuk Anda mendapatkan hasil foto yang terbaik tanpa repot karena sudah otomatis.

2. Dutch Angle untuk Efek Sinematik

Jangan cuma mengambil gambar tegak lurus saja, sesekali Anda wajib mencoba gaya dutch angle dengan memanfaatkan Flex Mode. Dutch angle adalah teknik pengambilan gambar di mana kamera sengaja dimiringkan dari posisi horizontal normalnya.

Efek yang dihasilkan adalah gambar tampak miring atau miring ke samping, seolah-olah dunia dalam gambar tersebut sedang tidak seimbang tetapi memberikan efek unik dan seru ala film untuk membuat konten. Cara pengambilannya dengan melipat Galaxy Z Flip6 di sudut yang sedikit miring dan ambil gambar dari sudut yang tidak biasa ini.

3. Low Angle untuk Foto Dramatis

Selain itu, Anda juga harus mencoba low angle, teknik pengambilan gambar di mana kamera diposisikan lebih rendah dari subjek yang akan difoto. Posisi kamera yang rendah ini membuat subjek terlihat lebih besar, lebih kuat, dan lebih dominan.

Caranya kita bisa meletakkan Galaxy Z Flip6 dengan lipatan 75 derajat di atas permukaan datar seperti tanah. Jika kondisi cerah, coba opsi resolusi penuh 50MP untuk mendapatkan foto dari sudut rendah yang unik dengan detail yang tajam.

Long Angle dan Galaxy Z Flip6 adalah kombinasi yang tepat untuk mendukung aktivitas stylish Anda. Bikin foto untuk konten OOTD semudah itu. Tinggal taruh, atur sudut angle, kombinasikan dengan wireless shutter (dengan palm selfie atau timer), bikin konten jadi lebih mudah, dan hasilnya juga berkualitas.

Harga dan Ketersediaan

Sebetulnya masih ada banyak cara dalam memanfaatkan Galaxy Z Flip6  ini untuk content creation. Contoh lain, Anda bisa bikin konten bergaya vlog dengan kamera utama yang jernih dan bisa preview langsung dari Flex Window yang besar.

Selain itu, ada mode hands-free camera dengan melipat 90 derajat untuk pengambilan video secara handheld ala pakai camcorder. Atau lipat Galaxy Z Flip6 sepenuhnya, lalu sisipkan di kerah untuk mendapatkan gaya video POV.

Masih ada banyak lagi fitur kamera menarik yang bisa Anda eksplorasi dengan Galaxy Z Flip6 untuk bikin konten yang lebih unik, lebih menarik, dan lebih kreatif. Jika tertarik, Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Samsung.com/id.

Previous Story

Waktu yang Tepat Beli Produk Poco, Lagi Diskon 10.10, Masih Ada Waktu

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Galaxy Z Fold6 dan S Pen jadi Duet Sempurna untuk Berkreasi

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold6

Samsung Kenalkan BESPOKE AI Laundry Combo di Tech Forum 2024, Hadirkan Revolusi Gaya Hidup Cerdas

Samsung Electronics resmi membuka Southeast Asia BESPOKE AI Laundry Combo