Dark
Light

Fleksy Memperkenalkan Terobosan Baru Mengetik pada Layar Sentuh

1 min read
August 7, 2014

Kesalahan pengetikkan atau typographical error (sering disingkat typo) sering kali terjadi oleh para pengguna smartphone layar sentuh. Terlebih lagi jika keadaan mendesak untuk mengetik dengan cepat, maka tak heran banyak kata yang menjadi berantakan. Salah satu solusinya adalah menginstal aplikasi keyboard pihak ketiga yang dapat mengkustomisasi bentuk keyboard smartphone Anda menjadi lebih nyaman.

Aplikasi Fleksy hadir sebagai aplikasi keyboard virtual yang telah tersedia untuk Android sejak Desember tahun lalu. Menggunakan Fleksy, pihak pengembang berharap para pengguna dapat mengetik dengan lebih cepat dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Fitur auto-correct yang dimiliki oleh Fleksy juga diklaim salah satu yang terbaik, membuka persaingan untuk kompetitor pendahulu mereka, SwiftKey.

Yang unik dari aplikasi ini adalah kemampuan mengkombinasikan gesture dengan sentuhan. Pengguna cukup melakukan swipe ke kiri untuk menghapus kata, swipe ke kanan untuk spasi, jika auto-correct yang direkomendasikan salah cukup swipe ke atas untuk undo, swipe ke bawah dengan dua jari untuk menghilangkan tombol spasi, swipe ke bawah dengan dua jari sekali lagi untuk mengaktifkan invisible keyboard.

Seiring perkembangannya, Fleksy terus bertumbuh secara dramatis menurut laporan perusahaan tersebut seperti yang dikutip di TechCrunch. Peningkatan jumlah unduhan mencapai 30% tiap bulannya sejak mereka pertama kali rilis. Melanjutkan semangat tersebut, Flesky baru saja merilis versi terbaru mereka beberapa minggu yang lalu.

Dalam pembaruannya kali ini, Fleksy versi 3.0 melakukan perubahan besar tampilan keyboard mereka. Tidak ada garis pemisah antara satu tuts dengan tuts lainnya. Font yang disajikan sedikit lebih besar, lebih bersih, dan jelas. Ini tentu saja memberi kenyamanan bagi para penikmat chatting di perangkat mereka. Jika bosan, Fleksy menyediakan tema-tema dengan perpaduan warna yang sangat menarik, sehingga para pengguna tidak akan pernah bosan dengan tampilan yang monoton.

Tak hanya sampai di situ, 17 bahasa baru telah ditambahkan oleh Fleksy ke database mereka. Ke depannya, Fleksy berjanji akan terus meningkatkan ketepatan auto-correct dari total 40 bahasa yang telah tertanam dalam sistem mereka.

Sayangnya, beberapa fitur harus dibuka dengan menjadi pelanggan Fleksy premium. Bertepatan dengan rilisnya versi terbaru ini, Fleksy menerapkan sistem monetisasi dengan menawarkan beberapa tema tambahan dan 700 emoji yang menarik jika telah menjadi premium user. Fleksy premium dapat Anda unduh pada tautan berikut. Jika Anda ingin mencoba secara gratis, Fleksy memberikan trial untuk Anda yang dapat diunduh di sini.

[ilustrasi foto: Fleksy.com]

This Android Channel is sponsored by Baidu. Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs. Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%; Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly; Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in; Free: 100% free to download and use. Download Baidu Browser: link.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Smartwatch Ironman One GPS+ Dari Timex Dapat Berfungsi Mandiri Tanpa Smartphone

Next Story

Xiaomi Redmi Note 4G Akan Segera Hadir

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi