Dark
Light

Fitur Phrasebook Kini Hadir di Google Translate Versi Android

by
1 min read
May 9, 2013

Setelah sebelumnya tersedia untuk akses dari web, Google telah mengumumkan bahwa kini fasilitas Phrasebook hadir pula untuk pengguna Google Translate versi Android.

Pembaruan terbaru dari aplikasi Google Translate telah menambahkan fitur Phrasebook ke dalam aplikasi dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur ini dari smartphone dan tablet.

Phrasebook sendiri berfungsi layaknya fitur favorite, yang akan menyimpan hasil terjemahan ke dalam ‘buku ungkapan’ yang bisa diakses langsung dari menu aplikasi di Google Translate.

Kata-kata atau kalimat yang telah diterjemahkan dan dikumpulkan ini pun nantinya bisa tersinkronisasi antara yang di web dan di aplikasi, memudahkan untuk mengakses berbagai ungkapan yang mungkin akan digunakan ketika berpergian ke luar negeri atau untuk akses on the go. Untuk mendapatkan hasil frasa yang tersinkronisasi Anda harus melakukan sign in dengan akun yang sama antara yang aplikasi Google Translate versi web dan aplikasi.

Selain menyediakan fitur Phrasebook dalam pembaruan aplikasi Google Translate untuk Android, Google juga menambahkan tambahan bahasa pada fitur camera-input. Fitur ini bisa digunakan untuk menerjemahkan informasi dari kamera. Sudah tersedia 16 bahasa tambahan termasuk Indonesia yang bisa digunakan dalam fitur ini. Daftar bahasa yang didukung antara lain: Bulgaria, Katalan, Denmark, Estonia, Finlandia, Kroasia, Hungaria, Indonesia, Islandia, Lithuania, Latvia, Norwegia, Rumania, Slovakia, Slovenia, dan Swedia.

Anda bisa memperbaharui aplikasi Google Translate dari perangkat yang Anda miliki atau mengunduhnya dari Google Play Store. Informasi tentang Phrasebook bisa dibaca di artikel Trenologi sebelumnya.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Saingi Instagram, Hipstamatic Siapkan Oggl

Next Story

Nokia Perkenalkan Perangkat Asha Terbaru, Nokia Asha 501 yang Didukung Asha Platform

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas