Dark
Light

Fitur Galaxy Watch7 Bantu Hidup Jadi Lebih Sehat, Ini Kegiatan yang Bisa Dicoba

by
2 mins read
August 23, 2024

Peluncuran smartphone Galaxy Z Foldable Series milik Samsung memang mencuri perhatian banyak pecinta gawai di seluruh dunia. Namun yang tidak kalah menarik adalah rangkaian wearables pendukung yang diluncurkan bersamaan.

Sebagai ekosistem yang terus berkembang dan berinovasi setiap tahunnya, SamsungF terus menghadirkan perangkat penunjang aktivitas para penggunanya. Salah satunya adalah smartwatch baru Galaxy Watch7 yang menawarkan solusi lengkap untuk produktivitas dan kesehatan.

Kehadiran smartwatch saat ini memang bukan hanya sekadar perpanjangan tangan dari smartphone saja. Namun lebih ke arah pelatih dan asisten pribadi yang terus memantau kesehatan dan melacak progres dari para penggunanya untuk tetap sehat.

“Dalam sehari saya bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari memantau bisnis hingga memantau health & wellness sehari-hari. Galaxy Ecosystem terbaru dari Samsung, mampu memberi panduan dalam memahami kondisi tubuh dan mendukung kita menentukan tujuan yang realistis.” ungkap dr. Andira Utami, Doctor & Health Entrepreneur.

dr Andira bahkan membagikan contoh tiga rutinitas yang bisa dilakukan untuk mencapai gaya hidup sehat untuk mempertahankan produktivitas maksimal dengan memanfaatkan Samsung Galaxy Watch7 dan Galaxy Ecosystem:

Monitor kondisi tubuh tanpa alat tambahan

Selain menjadi penunjuk waktu dan mengakses berbagai fitur smartphone, smartwatch Galaxy Watch7 juga dapat dimanfaatkan untuk memonitor kesehatan, pola tidur, pola makan dan olahraga secara komprehensif langsung ke dalam smartphone.

dr Indira memuji hadirnya Sensor BioActive pada Galaxy Watch7 yang dapat memantau berbagai aspek kesehatannya langsung tanpa bantuan alat tambahan. Apalagi generasi kedua dari sensor ini dilengkapi dengan algoritma AI untuk menilai aktivitas pengguna.

Galaxy Watch7 juga akan melakukan monitoring New Sleep Factors, yang memungkinkan pengguna menyadari lebih banyak hal baru yang terjadi ketika tidur seperti Sleep Time, Physical Recover, Restfulness, Mental Recover, Sleep Cycle.

Dapatkan analisa dan tinjauan aktivitas berdasar kondisi tubuh

Banyak yang tidak menyadari bahwa aktivitas harian bergantung sekaligus akan mempengaruhi kondisi tubuh dari waktu ke waktu. Untuk mempermudah hal tersebut, Galaxy Watch7 dilengkapi dengan fitur Energy Score yang dapat digunakan sebagai referensi.

Energy Score dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur. Hal tersebut sejalan dengan penjelasan dr. Indira yang mengingatkan pentingnya memahami kondisi tubuh secara berkala.

Dengan fitur Energy Score, pengguna dapat mengetahui skor keseluruhan yang menunjukkan tingkat kesehatannya. Tinggi-rendahnya skor ini dapat dijadikan acuan untuk merencanakan seberapa banyak aktivitas yang akan Anda lakukan nantinya.

Cek kondisi dalam tubuh tanpa ribet

dr Andira menambahkan bahwa selain Energy Score, Galaxy Watch7 juga memiliki fitur Body Composition. Fitur ini dapat memberikan insight mendalam tentang kondisi tubuh kita mulai dari mengukur berat badan, massa otot, kadar lemak, dan kadar air.

Laporan data tersebut nantinya dapat dijadikan acuan bagi para pengguna smartwatch ini untuk merancang workout mereka untuk dapat mencapai atau mempertahankan komposisi tubuh ideal yang penting untuk kesehatan badan secara keseluruhan.

Tidak berhenti di situ, Galaxy Watch7 juga dapat memantau pola makan pengguna dengan menggunakan fitur inovatif AGES Index. Fitur ini akan membantu para penggunanya untuk  mempertahankan pola makan sehat termasuk menjaga metabolisme tubuh.

Lakukan berbagai olahraga favorit dan langsung pantau hasilnya

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga tentunya menjadi aktivitas wajib yang dilakukan. Menurut dr. Andira, dengan olahraga setidaknya 150 menit setiap minggu dapat mencegah berbagai penyakit sekaligus mengurangi dampaknya.

Maka dari itu, Anda dapat memilih aktivitas olahraga yang paling Anda sukai. Karena Galaxy Watch7 memiliki lebih dari 100 pilhan olahraga yang bisa dicatat. Sehingga Anda dapat melacak progres olahraga dengan akurat dan komprehensif berkat teknologi AI.

Galaxy Watch7 juga dilengkapi dengan fitur Personalized Heart Rate yang membantu dr. Andira bisa mendeteksi kondisi detak jantung saat olahraga secara komprehensif di aplikasi Samsung Health yang ada di Galaxy Z Fold6-nya.

Galaxy Watch7 bisa jadi teman gaya hidup sehat

Kehadiran Galaxy Watch7 ke dalam Galaxy Ecosystem Samsung memang membuka jalan untuk Gen Z dan pengguna setia Galaxy Foldable untuk hidup lebih sehat. Apalagi smartwach ini tidak hanya bertindak sebagai pencatat namun juga asisten olahraga pribadi penggunanya.

Galaxy Watch7 tersedia dalam ukuran 40mm (mulai dari Rp4.499.000) dengan opsi warna Green dan Cream serta ukuran 44mm (mulai dari Rp4.999.000) dengan pilihan warna Green dan Silver. Nikmati berbagai promo menarik pada periode 7 Agustus hingga 5 September 2024.

Previous Story

3 Ide Perintah AI Composer Galaxy Z Flip 6 untuk Berbagai Kebutuhan

Next Story

Konten Kreator, Andi Garcia Kasih Tips Bikin Konten Traveling dengan Galazy Z Flip6

Latest from Blog

Don't Miss

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh

Samsung Bagikan Cerita di Balik Penciptaan Fitur AI Listening Mode

Galaxy AI masih menjadi salah satu daya tarik utama dari