Dark
Light

Fitur Embed Kini Tersedia di Aplikasi Pearltrees

1 min read
May 5, 2010

Pearltrees, sebuah aplikasi bookmarking dengan UI yang keren kini menambah beberapa fitur pada versi terbaru aplikasi mereka. Sejak kemunculannya, penyedia layanan online bookmarking dengan pendekatan yang berbeda dari aplikasi sejenis ini kini masuk dalam versi beta 0.7 yang diluncurkan akhir bulan kemarin.

Di versi beta terbaru ini beberapa fasilitas tambahan diluncurkan oleh Pearltrees, seperti pengorganisasian Pearl dan Pearltrees serta real time notification, dan kini satu lagi fitur yang  mereka luncurkan untuk membuat proses berbagi Pearl atau link bookmark menjadi lebih mudah dan interaktif yaitu fitur yang dinamakan ‘super embed’.

Seperti yang dituliskan oleh ReadWriteWeb para penulis atau blogger kini bisa meng-embed Pearltree atau pohon bookmark mereka di blog sebagai data atau kelengkapan konten yang mereka buat, nantinya hasil link embed dari Pearltrees akan ditampilkan dalam sebuah ‘overlay’ baru tapi masih dalam situs asli, jadi pembaca konten bisa tetap berada di situs anda jika membuka link hasil embed.

Penggunaannya pun cukup mudah, ketika anda sudah masuk ke akun Pearltrees anda, cek kotak dibagian kiri bawah yang bertuliskan Detail, setelah anda melakukan klik atas kotak ini kemudian pilih link Share. Kini anda tinggal menentukan ukuran ukuran hasil embed, secara default ada 4 pilihan ukuran, namun tersedia juga pengaturan ukuran custom yang bisa ditentukan sesuai dengan keinginan user, Pearltrees juga menyediakan fasilitas pengubahan warna judul Pearltrees.

Tapi Pearltrees juga memberikan catatan tambahan bagi anda para pengguna WordPress, bahwa masih terdapat bug, jadi user yang ingin melakukan embed dengan apliaksi WordPress disarankan untuk menuliskan konten pada visual tab, sedangkan untuk kode embed di paste di html tab, dan langsung di publish tanpa mengklik kembali visual tab.

Sepertinya penambahan fitur embed ini akan terus ditemukan di berbagai aplikasi, seperti Twitter yang sebentar lagi juga akan menyediakan tambahan fitur embed untuk memudahkan para pembuat konten dalam membuat kutipan tweet dari Twitter.

Ditengah era realtime dan sharing konten, memang fasilitas embed ini memudahkan proses sharing, seperti halnya yang sering dilakukan jika ingin menempelkan video YouTube di blog atau situs, kita tinggal melakukan beberapa langkah dan video itu sudah bisa ditampilkan di blog atau situs anda.

Untuk mencoba Pearltrees veri beta 0.7 ini anda tinggal melakukan pendaftaran di situs mereka di sini, atau ingin membaca beberapa update serta penjelasan tentang aplikasi ini di DailySocial, anda bisa klik link ini dan ini.

 wikupedia 

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Threadsy Memasuki Versi Beta

Next Story

Bit.ly Terbaru Versi Fugu Sudah Resmi Dirilis

Latest from Blog

Don't Miss

Keunggulan Simple Mode di OPPO A16k Dan Cara Mengaktifkannya

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi smartphone, fitur-fitur yang ditawarkan juga

Google Jabarkan Enam Fitur Baru Android, Peringatan Gempa Salah Satunya

Google telah mengumumkan enam fitur baru yang dipastikan akan hadir