Fitur ColorOS di OPPO Pad Air yang Terlalu Menarik untuk Dilewatkan

Selain Dual Windows, masih ada beberapa fitur lain di OPPO Pad Air yang mendukung produktivitas

Tablet perdana OPPO untuk pasar Indonesia telah resmi dirilis dan sudah bisa didapatkan di toko resmi OPPO dengan harga 4 juta. Tablet ini selain membawa desain yang cukup ringkas juga dilengkapi dengan ColorOS 12.1 yang dikhususkan untuk Pad alias tablet, memberikan banyak fitur yang mendukung penggunaan tablet untuk produktivitas.

OPPO Pad Air sendiri dilengkapi dengan layar 10.36 inci dengan kualitas layar 2K, RAM/ROM 4GB/64GB, dukungan microSD sampai 512GB. Baterai 7.100 mAh serta 4 speaker dengan dukungan dari Dolby Atmos.

Sedangkan untuk fitur yang berhubungan dengan ColorOS dan mendukung kegiatan produktivitas antara lain adalah:

Paling pertama kita bahas adalah MultiScreen Connect. Fitur ini jadi salah satu fitur unggulan terutama bagi pengguna smartphone OPPO. Karena dengan fitur ini, penggunka bisa mengkoneksikan layar smartphone ke tablet mereka.

Pengguna jadi bisa mengakses smartphone tanpa harus ribet lagi. Fitur ini mendukung kontrol dan input teks sehingga Anda bisa multitasking tanpa ribet harus membuka layar smartphone.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selain tentunya melihat tampilan smartphone via tablet adalah clipboard sharing, drag n drop files, dan menghubungkan tablet ke jaringan dengan mudah.

Fitur yang kedua adalah Dual Windows. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka dua windows aplikasi secara bersamaan. Memudahkan untuk akses cepat informasi yang ada di aplikasi yang sama tetapi beda menu atau beda page.

Fitur ini juga memudahkan jika Anda ingin menyelesaikan isian data atau mencari informasi sekaligus menjalankan aktivitas lain di aplikasi yang sama. Aplkasi harus mendukung fitur ini, saat ini masih terbatas, namun OPPO menjelaskan bahwa aplikasi yang mendukung fitur ini akan terus bertambah.

Fitur ketiga adalah Split Screen. Fitur ini sesuai namanya memungkinkan Anda untuk membagi layar tablet menjadi dua dan mengakses dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Fitur yang bisa dibilang harus wajib ada di perangkat tablet.

Ukuran jendela juga bisa Anda atur, memudahkan untuk melakukan kegiatan multitasking seperti riset, membuat presentasi atau kegiatan produktivitas lainnya.

 

Ketiga fitur di atas hanya sebagian kecil dari beberapa keunggulan yang ada di OPPO Pad Air. Bobotnya yang ringan, ukurannya yang compact serta dukungan komputasi yang bisa diandalkan, menjadikan tablet ini teman setia untuk mendukung produktivitas tetapi bisa juga untuk seru-seruan hiburan.