Dark
Light

Fitur AI Perangkat Flagship Ini Kini Hadir di Samsung Galaxy A Series dan Galaxy Tab S9 FE Series

by
1 min read
August 26, 2024

Komitmen Samsung untuk terus menghadirkan fitur-fitur terbaiknya ke lebih banyak model terus berjalan. Salah satu yang terbaru, Samsung mengumumkan hadirnya Circle to Search with Google untuk Galaxy A Series dan tablet Galaxy Tab S9 FE Series.

Circle to Search sendiri adalah satu fitur favorit dari para pengguna sejak diperkenalkan pertama kali pada Galaxy S24 Series. Fitur yang juga hadir di Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 ini memang menghadirkan sistem pencarian yang lebih akurat dan intuitif.

Tidak hanya itu, Samsung juga mengembangkan fitur Circle to Search ini agar dapat lebih cerdas. Seperti menerjemahkan satu halaman penuh, bantuan menyelesaikan pekerjaan rumah, hingga kemampuan pemindaian QR dan barcode.

“Pembaruan ini membuka berbagai kemungkinan baru untuk Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series dan memperkuat komitmen kami untuk menyediakan teknologi terdepan bagi lebih banyak pengguna Galaxy,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

TM Roh juga menjelaskan bahwa Samsung terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi AI terbaik di kelasnya kepada khalayak yang lebih luas. Sehingga para pengguna dapat bekerja lebih efisien, berkreasi lebih bebas, dan berinteraksi sesuai dengan preferensi masing-masing.

Beberapa model Samsung yang akan mulai mendapatkan fitur Circle to Search mulai bulan ini adalah:

  • Galaxy A55
  • Galaxy A54
  • Galaxy A35
  • Galaxy A34
  • Tab S9 Fe
  • Tab S9 FE+

Fitur Circle to Search adalah cara baru untuk melakukan pencarian Google dengan gerakan sederhana dan tanpa berpindah aplikasi. Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna dapat melingkari, menyorot, ataupun mengetuk di bagian manapun di layar untuk melakukan pencarian.

Hal yang dapat dicari oleh fitur Circle to Search ini juga beragam, mulai dari teks, gambar, atau bakan video juga dapat dilakukan. Pencarian yang dilakukan juga akan seamless karena fitur ini adalah hasil kolaborasi mendalam antara Samsung bersama Google.

Dengan hasil yang didukung oleh AI yang menawarkan informasi dan konteks yang kaya, Circle to Search di perangkat Samsung ini akan meningkatkan pengalaman pencarian menjadi lebih mudah, cepat, dan menyenangkan.

Ke depannya, Samsung juga akan terus menghadirkan berbagai fitur berbasis AI baru yang akan memperkaya pengalaman menggunakan perangkat Samsung.

Previous Story

ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 Resmi Hadir di Indonesia

Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda
Next Story

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Latest from Blog

Don't Miss

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh

Samsung Bagikan Cerita di Balik Penciptaan Fitur AI Listening Mode

Galaxy AI masih menjadi salah satu daya tarik utama dari