Dark
Light

Fitur AI dan Teknis di Galaxy S24 Ultra untuk Bikin Konten Traveling A la Marischka Prudence

2 mins read
March 12, 2024

Samsung Galaxy S24 Series memiliki fitur yang cocok untuk bikin konten traveling. Seri Galaxy S24 Ultra, yang merupakan varian paling atas, punya segala spesifikasi yang mumpuni untuk membuat konten terbaik saat traveling. 

Salah satu travel content creator, Marischka Prudence, memberikan informasi terkait fitur dan fasilitas apa saja yang diimiliki Galaxy S24 Ultra yang cocok untuk buat konten traveling. 

Berikut daftarnya, termasuk ada tips penggunakan AI di Galaxy S24 Series. 

Fitur yang berhubungan dengan spesifikasi

Dalam sebuah acara experience di Bali beberapa waktu lalu, Marischka menjelaskan bahwa ada banyak fitur yang disukai  di perangkat Galaxy S24 Ultra yang bisa digunakan untuk membuat konten traveling. 

Galaxy S24 Ultra sudah dilengkapi dengan 200MP camera dengan AI enhancement. Spesifikasi ini memungkinkan hasil foto traveling yang epic. Dengan 200MP yang besar juga memungkinkan croping yang maksimal. 

Foto landscape saat sunrise, atau foto pemandangan dengan biru langit Bali akan dengan mudah di-capture dan hasilnya baik. Bisa langsung upload ke media sosial tanpa edit. 

Selain fitur 200MP, Galaxy S24 Ultra juga menghadirkan pilihan zoom yang luas dengan hasil yang maksimal. Ada Optical zoom 3x dan 5x yang memberikan keleluasaan dalam mengabadikan momen atau objek. 

Saat ingin mengabadikan momen dari jarak jauh, tidak perlu takut kehilangan momen karena jarak, tinggal gunakan zoom saja maka bisa menangkap momen dengan cepat. Fitur zoom dengan kualitas mumpuni ini juga bisa digunakan untuk membuat angle konten yang unik. 

Fitur yang menarik dan bisa digunakan dalam kegiatan traveling adalah 100MP. Bukan hanya untuk mengabadikan momen, tetapi fitur ini juga berguna untuk kegiatan lain. 

Marischka memberikan contoh sederhana tetapi berguna saat traveling. Fitur zoom 100x ini bisa digunakan ketika melihat jadwal penerbangan di bandara, jadi tidak lagi perlu mendekat bisa melihat informasi dari jarak jauh. Menghemat waktu, terutama ketika jadwal penerbangan yang mepet. 

Fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra untuk traveling

Nah, itu tadi beberapa fitur yang berhubungan dengan spesifikasi yang disukai oleh Marisca Prudence, bagaimana dengan fitur AI yang ada di perangkat ini?

Setidaknya ada fitur AI Note Assist, AI di fitur Interpreter, LIve Translate dan Chat Assist atau ada juga fitur Circle to Search with Google. 

Fitur Circle to Search with Google bisa digunakan ketika membuat itinerary atau ketika ingin mencari tahu informasi lokasi tertentu. Anda tinggal melingkari objek yang ingin dicari informasinya, dan Galaxy S24 Series akan menampilkan hasil pencarian dari Google. 

Fitur Note Assist akan berguna untuk membantu merapihkan catatan yang dibuat untuk keperluan traveling. Apakah itu tentang itinerary atau bikin caption ketika membuat konten. 

Sedangkan fitur yang masuk ke Interpreter: Live Translate dan Chat Assist sangat berguna ketika kita berpergian ke negara yang penggunaan bahasa lokal mendominasi. Bertanya tujuan atau memesan restoran bisa dengan mudah dilakukan lewat fitur ini, tanpa perlu ribet, komunikasi bisa lancar. 

Beragam fitur AI di atas bukan hanya fitur ala kadarnya. Tetapi fitur yang benar bisa berguna dalam kegiatan traveling. Misalnya saja Circle to Search with Google bukan hanya bisa digunakan untuk mencari informasi lokasi saat persiapan traveling, tetapi ketika ingin posting foto dan menyusun caption, fitur ini bisa dipakai ketika kita lupa nama lokasi atau butuh informasi tertentu terkait lokasi. 

Fasilitas lain dari Galaxy S24 Ultra yang disukai Marischka Prudence

Fasilitas lain yang ada di Galaxy S24 Ultra yang disukai oleh Marischka adalah yang berhubungan dengan desain dan baterai. Galaxy S24 Ultra telah dilengkapi dengan S-Pen yang sangat berguna ketika berfoto selfie karena bisa digunakan sebagai remote. 

Lalu Marischka juga suka akan kemampuan baterai Galaxy S24 Ultra yang cukup bisa menemani traveling dalam waktu lama. Untuk urusan desain, Titanium bezel yang hadir di Galaxy S24 Ultra menambah epic dari sisi desain dari perangkat ini. 

Itu tadi beberapa fitur dari Galaxy S24 Ultra baik dari sisi spesifikasi dan AI yang disukai oleh contren traveler, Marischka Prudence, yang bisa menginspirasi saat traveling. 

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S24 Series dan Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Previous Story

Konten Sinematik Malam Hari Lebih Pro dengan Galaxy S24 Series

Next Story

Galaxy S24 Series, Punya Fitur AI Untuk Traveling yang Makin Asik

Latest from Blog

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Lenovo Indonesia memperkenalkan LISSA (Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor), sebuah inovasi paling mutakhir mereka dalam bidang artificial intelligence (AI) dan pengurangan emisi.

Don't Miss

3 Cara Galaxy AI Bahasa Indonesia Mudahkan Aktivitas Remote Working

Samsung meluncurkan pembaruan yang menghadirkan pilihan Bahasa Indonesia pada fitur

Samsung Experience Lounge Pertama di Indonesia Diresmikan, Hasil Kolaborasi Samsung dan Blibli

Kemajuan pesat industri e-commerce bukan berarti toko ritel fisik harus