First Warriors Championship Kembali Hadir Dengan Format Online

First Warrior Championship akan diselenggarakan di 16 kota dari 5 wilayah besar Indonesia mulai 10 Juni 2020, hingga November 2020 mendatang.

Tahun lalu menjadi ajang perdana bagi turnamen First Warrior. Ketika itu, turnamen esports yang dibesut oleh First Media ini tampil beda di ekosistem esports Indonesia karena dua hal. Pertama adalah karena First Warrior punya konsep unik yang kombinasikan esports dengan reality show. Kedua karena turnamen ini mungkin jadi yang pertama di Indonesia, yang hadirkan brand otomotif sebagai sponsor.

Setelah sukses dengan percobaan pertama, tahun 2020 First Warrior kembali hadir, namun dengan konsep yang berbeda. Tahun ini First Warrior hadir dengan format online, sebagai salah satu cara First Media untuk tetap menjaga agar pandemi COVID-19 tidak menyebar lebih luas lagi.

Sumber: Rilis Resmi

Diselenggarakan mulai dari Juni hingga November 2020 mendatang, First Warrior Championship tidak hanya menjadi kompetisi saja, tetapi juga menjadi ajang galang dana. Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, kompetisi ini juga menjadi sarana untuk membantu usaha masyarakat menghadapi new normal di masa pandemi COVID-19. Untuk informasi seputar donasi, Anda dapat mengunjungi firstwarriors.id/charity.

Memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta, First Warrior Championship mempertandingkan dua game terpopuler di Indonesia, yaitu Mobile Legends dan Free Fire. Diselenggarakan secara online, kompetisi ini tetap berlangsung di 16 kota dari 5 wilayah besar Indonesia yaitu Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Menyambut kehadiran turnamen ini, Marlo Budiman Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk (First Media) mengatakan dalam rilis. “Sebagai upaya mendukung imbauan physical distancing dari pemerintah dan mendorong perkembangan esports tanah air di masa pandemi COVID-19, First Warriors Championship hadir untuk menghibur para pecinta esports yang hingga kini belum dapat menyaksikan penyelenggaraan turnamen secara offline. Selain itu, kami juga terus menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga sosial guna membantu berbagai pihak yang terdampak pandemi.”

Ferliana Suminto selaku Content & Esports Director PT Link Net Tbk menambahkan. “Sejalan dengan dukungan pemerintah terhadap esports Indonesia dan antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terhadap streaming serta konten esports, kami menyelenggarakan First Warriors Championship #BETHEFIRST #JADILAHYANGPERTAMA dengan jangkauan area yang lebih luas dan durasi yang lebih panjang. Turnamen ini akan dilakukan di kota Manado, Makassar, Balikpapan, Pontianak, Palembang, Batam, Padang, Medan, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, dan Jakarta.”

Marlo Budiman (tengah) pada gelaran First Warrior yang pertama. Sumber: First Media Official Release

“Dana yang terhimpun dari program donasi First Warriors Championship nantinya akan dilipatgandakan oleh First Media hingga maksimal Rp 100 juta, dan akan disalurkan untuk mendukung pengembangan e-Learning di sekolah pada era New Normal. Kami berharap First Warriors Championship dapat menghibur seluruh masyarakat Indonesia dengan beragam konten hiburan dan tayangan esports yang menarik serta informatif, sekaligus membangun semangat persatuan untuk saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi ini” lanjut Ferlina membahas soal usaha First Warrior untuk berkontribusi kepada masyarakat.

First Warrior Champinship akan berjalan dalam dua fase. Fase pertama akan dilakukan di area luar pulau Jawa. Fase kedua dilakukan untuk kota di pulau Jawa dan Bali. Tim atau pemain yang lolos dari babak penyisihan, akan bertanding kembali untuk memperebutkan gelar juara di babak Grand Final First Warrior Championship. Pendaftaran dibuka mulai 10 Juni 2020 untuk fase pertama terlebih dahulu, dengan fase kedua dimulai bulan Juli 2020.

Lebih lengkap, Anda dapat mengunjungi laman firstwarriors.id.

Nantinya pertandingan akan ditayangkan kanal YouTube First Warriors Indonesia dan Supreme League. Selain itu, turnamen ini juga akan hadir dengan berbagai konten menarik yang tayang di saluran televisi digital First Lifestyle channel 3 setiap Kamis sampai Minggu, mulai pukul 16:00 WIB.