Dark
Light

Find Your Way to Oz, Eksperimen Terbaru dari Google dan Disney

1 min read
February 6, 2013

Menyambut peluncuran film terbarunya yang berjudul “Oz: The Great and Powerful”, Disney bekerjasama dengan Google meluncurkan sebuah aplikasi interaktif yang diberi nama “Find Your Way to Oz”. Aplikasi interaktif ini dibuat dengan memanfaatkan teknologi-teknologi web seperti HTML 5, CSS 3, dan WebGL yang memungkinkan untuk menghadirkan level interaksi berbasis web yang dahulu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi semacam Adobe Flash.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa menulusuri sebuah lingkungan arena sirkus yang digunakan sebagai latar pada film “Oz: The Great and Powerful” nantinya. Sambil melakukan penelusuran, pengguna juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti membuat dan memutar musik serta menggunakan aplikasi booth foto interaktif.

Selain itu, pengguna juga bisa memainkan sebuah mini game balon udara. Dalam mini game ini, pengguna akan mengendarai sebuah balon udara untuk menghindari sebuah tornado. Walaupun, dari beberapa kali ujicoba, apapun yang saya upayakan tetap balon udara yang saya kendarai selalu terhisap oleh tornado. Meskipun pada akhirnya, setelah dihisap oleh tornado, balon udara akan naik ke puncak tornado dan pengguna akan “terdampar” di Oz.

Anda bisa melihat sekilas bagaimana fitur-fitur aplikasi tersebut pada video di bawah ini atau Anda bisa mencobanya langsung pada tautan berikut.

http://youtu.be/_2iDDI6Stx0

Previous Story

Pendaftaran Echelon 2013 Diperpanjang Hingga 28 Februari 2013

Next Story

Twitter Update Aplikasi untuk Android dan iOS serta Akses dari Mobile, Tingkatkan Fasilitas Search dan Discover

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka