15 April 2023

by Daniel Hamiaz

Trailer Final Zelda: Tears of the Kingdom Ungkap Banyak Kejutan Menarik

Sekuel dari Zelda: Breath of the Wild ini akan dirilis pada 12 Mei 2023 untuk Nintendo Switch

Sebulan jelang perilisan, Nintendo merilis trailer ketiga sekaligus yang terakhir untuk The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Dalam video trailer berdurasi sekitar 4 menit itu, Nintendo memamerkan berbagai aspek yang ditawarkan oleh sekuel Breath of the Wild tersebut, yang dikemas sangat padat dalam video pendek tersebut.

Dalam video tersebut, ditampilkan juga sejumlah wajah yang tidak asing lagi dari game sebelumnya, seperti Riju dan Prince Sidon. Namun ada juga karakter lama yang akan menghalangi Link lagi, yakni Gannon. Semuanya disajikan di dalam dunia Hyrule yang terbentang indah.

Untuk gameplay-nya, Nintendo sebelumnya telah merilis sebuah demonstrasi berdurasi 10 menit yang dibawakan langsung oleh Eiji Aonuma selaku produser.

Banyak fitur menarik yang ditawarkan di dalam game terbaru Zelda. Dan dari beragam fitur tersebut, yang paling ditekankan ialah kemampuan "Fuse" Link yang memampukannya untuk merakit senjata dan kendaraan untuk keperluan setiap harinya. Walau terdengar biasa saja, yang menarik dari fitur ini adalah bahan yang digunakan bisa berasal dari apa saja, sehingga potensi yang dimiliki fitur ini sangatlah luas.

Belum lagi terdapat material-material tertentu, yang bisa dipungut di alam bebas atau didapatkan dari musuh, yang memiliki efek spesial ketika dipadukan dengan tipe senjata atau item tertentu. Contohnya seperti panah yang bisa berganti berelemen ketika dipadukan dengan item khusus atau panah yang bisa mengikuti target ketika dipasangkan dengan material dari musuh.

Dipadukan dengan dunia open-world yang luas dan tinggi, pemain bebas bereksplorasi dan berkreasi menciptakan apa saja yang mereka mau dan butuhkan. Tidak hanya di daratan, namun kini terdapat juga banyak pulau yang melayang di langit.

Dengan potensi yang seakan tak terbatas, sepertinya pemain akan menikmati game ini untuk beberapa tahun ke depan. Nintendo pun tampaknya optimistis menargetkan Tears of the Kingdom untuk mendulang kesuksesan yang sama seperti Breath of the Wild.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan dirilis secara resmi pada tanggalcuma  12 Mei 2023, eksklusif untuk platform Nintendo Switch.