Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Final Fantasy VIII Remastered Sudah Bisa Dimainkan di Mobile

27 March 2021Yabes Elia

Versi Remastered dari game legendaris yang satu ini dibanderol dengan harga US$16.99 di Android dan iOS

Square Enix telah merilis Final Fantasy VIII Remastered untuk perangkat mobile untuk iOS dan Android sebagai game berbayar. Game ini dibanderol dengan harga US$16.99. Namun, jika saya cek sendiri di Google Play, game ini bisa dibeli dengan harga Rp279 ribu.

Final Fantasy VIII Remastered adalah versi terbaru dari Final Fantasy VIII yang awalnya dirilis di PlayStation di 1999. Game legendaris ini, bagi saya dan banyak fans lainnya, dianggap sebagai salah satu game terbaik dari franchise Final Fantasy. Game ini terjual lebih dari 9,6 juta copy di seluruh dunia.

Versi remastered untuk iOS dan Android ini adalah hasil port dari versi PC nya yang menyuguhkan model karakter yang sudah diperbaharui, grafis HD, dan fitur-fitur lainnya seperti Battle Assists ataupun opsi untuk menjalankan game-nya dengan 3x kecepatan.

Final Fantasy VIII jadi salah satu game yang paling berkesan dari keseluruhan seri FF karena, selain jalan cerita dan karakter-karakternya yang sangat memorable, inilah game pertama dari seri FF yang menggunakan model karakter dewasa (tidak chibi-chibi seperti game-game pendahulunya), jika saya tidak salah ingat.

Perjalanan Squall Leonhart dan Rinoa serta kisah romantisnya benar-benar masih terbekas di ingatan saya — meski saya dulu memainkannya saat masih sekolah. Gunblade pun jadi salah satu senjata idaman saya bertahun-tahun setelah saya menamatkan game yang satu ini.

Selain Final Fantasy VIII Remastered ini, Square Enix juga telah mengumumkan beberapa game Final Fantasy lainnya yang akan menuju ke platform mobile. Final Fantasy VII The First Soldier adalah sebuah game Battle Royale yang mengambil setting di Midgar. Sedangkan Final Fantasy VII Ever Crisis adalah game baru yang akan menceritakan ulang Final Fantasy VII untuk perangkat mobile dengan menggunakan gaya grafis klasik dan modern.

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV