28 April 2022

by Sean Edbert

Film Adaptasi Super Mario Bros Ditunda Hingga 2023

Penundaan tayang film Super Mario Bros ini diumumkan langsung oleh sang pencipta Mario, Shigeru Miyamoto.

Pada acara virtual Nintendo Direct 2021 lalu, Nintendo secara resmi mengumumkan tanggal rilis dari film Super Mario Bros. Mereka mengatakan bahwa film animasi adaptasi dari game legendaris mereka itu akan tayang pada akhir tahun ini. Sayangnya, pada 26 April kemarin, mereka kembali mengumumkan film Super Mario Bros tidak akan tayang di layar lebar hingga tahun depan.

Image Credit: Nintendo

Kabar kurang menyenangkan tersebut disampaikan langsung oleh sang kreator Mario, Shigeru Miyamoto, melalui

">akun Twitter @NintendoAmerica. Sang kreator juga menyampaikan permintaan maaf dan berjanji bahwa penundaan ini "akan sangat layak untuk ditunggu".

"Ini Miyamoto. Setelah berunding dengan Chris, partner saya di Illumination untuk film Super Mario Bros., kami memutuskan untuk memindahkan tanggal rilis global (film Super Mario Bros.) ke musim semi tahun 2023 -- 28 April di Jepang dan 7 April di Amerika Utara." Dikutip langsung dari unggahan Twitter

">@NintendoAmerica.

Pengerjaan film adaptasi Super Mario Bros ini sebenarnya telah berjalan dari 2018 lalu. Berita pengerjaan tersebut diungkap langsung oleh Nintendo

">melalui unggahan Twitter mereka. Mereka juga menyampaikan bahwa mereka menggandeng studio animasi ternama, Illumination untuk membawa Mario, Luigi, dan teman-temannya ke layar lebar. Sudah lebih dari empat tahun pengerjaan dan ternyata film Super Mario Bros belum juga siap untuk dinikmati dalam waktu dekat.

Image Credit: Nintendo

Reaksi para penggemar di Twitter-pun bervariasi, tetapi tentunya sebagian besar menunjukkan rasa kecewa mereka. Sebagai penggemar Mario, saya pribadi juga merasa sedikit kecewa akan penundaan ini. Apalagi mengingat terdapat banyak aktor dan aktris pengisi suara yang sangat saya gemari, seperti Chris Pratt sebagai Mario, Anna Taylor-Joy sebagai Peach, Jack Black sebagai Bowser, hingga Seth Rogen yang mengisi suara Donkey Kong.

Selain itu, terdapat juga warganet yang menduga penundaan ini terjadi karena Nintendo ingin menyempurnakan film Super Mario Bros demi menyalip kesuksesan Sonic the Hedgehog 2. Mengingat sekuel dari Sonic the Hedgehog tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu film adaptasi game paling sukses.

Featured image credit: Nintendo