Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turnamen FIFA eWorld Cup 2021 Akhirnya Diumumkan

17 May 2021Adi Nawan

London menjadi lokasi gelaran akbar tahun ini.

Turnamen esport paling bergengsi untuk FIFA akhirnya kembali diadakan setelah tahun kemarin sempat absen karena pandemi. Kompetisi ini merupakan puncak dari EA Sports’ FIFA 21 Global Series.

Dilansir dari FIFA, FIFA eWorld Cup 2021 nantinya akan diadakan pada 6-9 Agustus 2021 mendatang di London, Inggris dan diikuti oleh 32 pemain FIFA terbaik dari seluruh dunia yang akan bertanding untuk memperebutkan hadiah total sebesar $500.000 atau sekitar Rp7,1 miliar.

Ke-32 pemain ini akan dibagi ke dalam 4 grup yang masing-masing akan berisi 8 pemain untuk masuk ke babak kualifikasi. Dari sini para pemain di setiap grup akan memperebutkan posisi 4 besar di klasemen grupnya masing-masing.

Image credit: EA

Setelahnya, 16 pemain yang berhasil melewati babak kualifikasi akan memasuki babak play-off yang akan menggunakan sistem eliminasi tunggal.

Yang unik, meskipun para peserta menyelesaikan musim kualifikasinya di konsol yang berbeda-beda, namun pada turnamen utama FIFA eWorld Cup tahun ini para pemain akan menggunakan sistem cross-console yang akan menguji para pemain untuk bermain di kedua konsol, yaitu di PlayStation (1x) dan Xbox (1x).

Sistem 2-legged ini nantinya akan menentukan pemenang pertandingannya lewat agregat dari kedua permainan di dua konsol tadi lewat bracket eliminasi tunggal.

Image credit: Getty Images

Juara pertama dari turnamen FIFA eWorld Cup 2021 ini akan mendapatkan hadiah sebesar US$250.000 atau sekitar Rp3,5 miliar, yang berarti separuh dari total hadiah utama dari turnamen bergengsi ini.

Sekarang para pemain di seluruh dunia tengah bersiap untuk mengikuti babak kualifikasi yang diadakan lewat EA Sports’ FIFA 21 Global Series Play-off di masing-masing region.

Sedangkan FIFA sendiri dilaporkan kini tengah terus memonitor situasi pandemi dunia terutama di London yang akan menjadi tempat pelaksanaan turnamen utama beberapa bulan lagi.

Buat yang masih belum familiar dengan skena esports FIFA, FIFA eWorld Cup berbeda dengan FIFA eNation. Peserta FIFA eWorld Cup adalah individu ataupun dari tim/klub esports. Sedangkan peserta FIFA eNation adalah perwakilan negara. Menariknya, Indonesia sudah dipastikan akan mengirimkan perwakilan untuk acara utama FIFA eNation berkat prestasi timnas kita di kualifikasi tingkat Asia yang meraih posisi runner-up.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV