Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Inilah Format, Jadwal, dan Tim Peserta FFML Season V Divisi 2

13 January 2022Roni Istianto

Turnamen kasta kedua Free Fire di Indonesia ini akan memulai musim yang baru dengan beberapa pembaruan yang ada.

Garena selaku publisher Free Fire baru saja mengumumkan turnamen Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 2. Turnamen kasta kedua Free Fire di Indonesia ini nantinya akan dimulai pada 14 Januari hingga 6 Februari 2022 mendatang.

Sebanyak 18 tim akan mengikuti gelaran FFML Season V Divisi 2 kali ini. 18 tim tersebut antara lain; RRQ Kazu, MBR Epsilon, BONAFIDE Esports, SES GOBOBA, EVOS Immortal, AURA Ignis, G Arsy Aphrodite, Bigetron Rasengan, RANS Esports, DG Esports, Dewa United, Dragon Phoenix, First Raiders Storm, ZOOM Esports, UNB Esports, ECHO Brielle, VOIN 69, dan FE Keycoa.

Kedelapan belas tim tersebut merupakan gabungan dari peserta FFML Season IV Divisi 1, FFML Season IV Divisi 2, serta beberapa nama tim baru. Kedelapan belas tim tersebut nantinya akan dibagi menjadi 3 grup dengan masing-masing 6 tim. 3 tim peringkat teratas akan lolos otomatis menuju FFML Season VI Divisi 1 mendatang.

Di musim yang baru ini nantinya juga dihapuskan babak playoff. Perolehan poin akhir di klasemen akan menentukan nasib tim peserta FFML Season V Divisi 2. 3 tim teratas FFML Season V Divisi 2 akan promosi ke FFML Season VI Divisi 1 nantinya.

Perbedaan dari musim lalu lainnya adalah divisi 1 dan divisi 2 sekarang mempunyai jadwal yang terpisah. Jika pada musim lalu gelaran divisi 1 dan divisi 2 bersamaan, kini divisi 2 akan digelar lebih dahulu baru kemudian setelahnya divisi 1.

Pertandingan yang sebelumnya diadakan pada hari rabu dan kamis kini diubah menjadi jumat hingga minggu. Setiap minggunya akan ada 3 matchday dengan mempertandingkan 6 round. 3 map yang akan digunakan dalam turnamen FFML Season V Divisi 2 ini adalah Bermuda Remastered, Purgatorty, dan Kalahari.

Musim lalu, tim yang berhasil menjuarai turnamen FFML Season IV Divisi 2 adalah West Bandits Esports, The Pillars Gladius, dan ECHO Esports. Kini ketiga tim tersebut akan berlaga dalam FFML Season V Divisi 1 mendatang.

Kita lihat saja siapakah nantinya yang akan menjadi juara di kasta kedua liga Free Fire di Indonesia ini. Dengan adanya format yang baru, tentunya persaingan untuk memperebutkan gelar juara serta tiket menuju Free Fire Mater League Divisi 1 musim selanjutnya juga akan semakin sengit dan seru untuk ditonton.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada ...

Others from #HybridTV