Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FaZe Clan Umumkan Kerja Sama Dengan Verizon

29 July 2020Akbar Priono

Dalam kerja sama ini, Verizon akan menjadi exclusive 5G partner dari FaZe Clan. Konten eksklusif serta event juga menjadi hal lain dalam kerja sama ini.

FaZe Clan umumkan kerja samanya dengan salah satu provider telekomunikasi besar di Amerika Serikat, Verizon. Dalam kerja sama ini, Verizon akan menjadi exclusive 5G partner dari FaZe Clan. Selain itu, dalam kerja sama ini Verizon juga mendapat hak eksklusifitas terhadap para pemain profesional serta konten kreator FaZe Clan secara keseluruhan. Dalam kerja sama ini, FaZe Clan dan Verizon juga akan berkolaborasi untuk event dan konten yang menunjukkan “transformational experience” dari jaringan Verizon kepada pemain, penggemar, serta para kreator.

Terkait kerja sama ini Jaci Hays selaku COO FaZe Clan mengatakan. “FaZe Clan sangatlah bangga bisa melakukan bisnis bersama Verizon. Jaringan 5G milik milik mereka akan sangat membantu bisnis kami, dan mendukung pemain kompetitif, streamer, serta konten kreator kami berkembang dengan menggunakan teknologi terbaru. Kami tidak sabar untuk mengerjakan konten khusus dalam kerja sama ini yang akan dilakukan beberapa bulan ke depan, mendorong program livestream kami, serta bekerja bersama dalam sebuah kegiatan marketing bersifat eksperimental untuk para gamers, serta penggemar FaZe Clan yang sangat bersemangat.”

Sumber: Tommaso Boddi / Getty Images
FaZe Clan, salah satu organisasi esports terbesar di Amerika Serikat. Sumber: Tommaso Boddi / Getty Images

Lebih lanjut, John Nitti, Chief Media OfficerVerizon menambahkan. “Kami sangat semangat bisa bekerja sama dengan rekan seperti FaZe Clan untuk menunjukkan kemampuan Verizon 5G Ultra Wide Band Network kepada komunitas gaming. Kerja sama ini membuka kemungkinan untuk membawa konten gaming, event, serta entertainment ke tingkat berikutnya untuk para pemain, penggemar, juga kreator konten di berbagai belahan dunia.”

Tak bisa dipungkiri bahwa FaZe Clan merupakan salah satu organisasi esports besar di dunia. Salah satu resep sukses mereka adalah menyatukan antara kompetisi esports dengan gaya hidup glamor ala selebriti yang disajikan lewat konten-konten video. Berkat hal tersebut, nama FaZe Clan kini seakan menjadi salah satu identitas dalam subkultur gaming.

Sumber: Tommaso Boddi / Getty Images
Sumber: Tommaso Boddi / Getty Images

Maka dari itu, tidak heran jika FaZe Clan tak hanya giat di bidang kompetisi dan kreator konten saja, tetapi juga dalam bisnis merchandising. Pada November 2019, FaZe Clan bahkan membuka sebuah toko apparel, seraya menyatakan niatannya untuk menjadi “Supreme” dari komunitas gaming. Berawal dari niatan tersebut, tidak heran jika FaZe Clan jadi bekerja sama dengan beberapa brand apparel besar seperti Champion dan Kappa, bahkan jadi menarik perhatian ekosistem olahraga untuk melakukan co-branding seperti apa yang dilakukan oleh Manchester City dan NFL.

Terakhir kali, FaZe Clan baru mengumumkan pendanaan mereka terhadap startup nutrisi esports bernama CTRL, dan memperpanjang kerja sama co-branding mereka dengan Manchester City.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV