Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FaZe Clan Menjadi Organisasi Esports Pertama yang Masuk di Majalah Sports Illustrated

11 June 2021Juandi

Akankah ada organisasi esports lain yang masuk ke majalah ini di edisi-edisi selanjutnya?

Ranah esports baru saja mendapat kabar baik dengan pencapaian terbarunya melalui FaZe Clan. Pasalnya, Sports Illustrated, salah satu publikasi majalah olahraga tertua di Amerika Serikat, baru saja mengeluarkan edisi majalah terbarunya yang menampilkan FaZe Clan di sampul majalahnya. Ini adalah kali pertama esports masuk di majalah bergengsi seperti Sports Illustrated.

Sekilas tentang Sports Illustrated, mereka adalah majalah olahraga mingguan AS yang diterbitkan oleh Time Warner. Memiliki jumlah pelanggan 3 juta dan dibaca oleh 23 juta orang dewasa setiap minggu, termasuk lebih dari 18 juta laki-laki, 19% dari orang dewasa laki-laki di AS. Majalah ini adalah yang pertama dengan peredaran di atas 1 juta eksemplar yang memenangkan National Magazine Award untuk General Excellence dua kali.

Majalah tersebut menampilkan beberapa tokoh penting FaZe Clan, yaitu NICKMERCS, Swagg, Rug, dan Temperr bersama dengan Quarterback Arizona Cardinals Kyler Murray dan putra LeBron James, Bronny James.

https://twitter.com/FaZeClan/status/1403133802461941761

Menghiasi sampul Sports Illustrated adalah sebuah kehormatan bagi setiap atlet olahraga. Sampul edisi tersebut menampilkan streamer dan anggota manajemen FaZe Clan, bersama dengan Murray dan James. Namun, berbagai kritik datang dari ranah komunitas karena sampul majalah tersebut tidak menampilkan satupun atlet esports. Satu-satunya tim esports FaZe Clan yang disebutkan adalah Atlanta FaZe yang disebutkan sekilas di paragraf kedua dari belakang dan terakhir.

Salah satu kritik bahkan datang dari jurnalis esports ternama Ryan dari RushBMedia. “Oh itu keren, namun di mana pemain professional esports yang Anda pekerjakan di sampul ini?” sebutnya.

Walaupun mendapat kritik, masuknya FaZe Clan ke Sports Illustrated merupakan sebuah pencapaian baru bagi FaZe Clan dan esports secara keseluruhan karena semakin masuk ke ranah mainstream. Hingga saat ini, FaZe Clan adalah salah satu organisasi esports terbesar di dunia.

Dimulai sebagai tim trickshot di Call of Duty, penghasilan YouTube membantu memperluas skuad mereka dari YouTuber ke tim esports. FaZe memiliki tangan di hampir setiap titel game esports di penjuru benua Amerika hingga Eropa.

FaZe dikenal dengan perpaduan antara gaya hidup, game, dan esports. Selain itu, FaZe mengandalkan merchandise untuk menjadi pilihan yang layak bagi organisasi asal Amerika Serikat ini untuk menghasilkan uang di luar pembuatan konten dan iklan. Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarah perkembangan FaZe Clan, kami pernah menuliskannya lengkap sebelumnya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV