FaZe Clan Rekrut Pebasket Muda LeBron James Jr

Pemain basket berbakat LeBron James Jr direkrut sebagai streamer FaZe Clan.

Organisasi esports asal Amerika Serikat, FaZe Clan, baru saja mengumumkan telah merekrut LeBron "Bronny" James Jr. Bronny adalah putra dari salah satu pemain bintang di NBA, LeBron James. Di tingkat sekolah, Bronny juga tercatat aktif sebagai atlet cabang olahraga basket.

Bronny James yang masih berusia 15 tahun akan menjadi salah satu talenta termuda dalam organisasi esports FaZe Clan. Ke depannya Bronny James akan melakukan kegiatan streaming dengan nicknameFaZe Bronny. Kabar mengenai bergabungnya Bronny James ke dalam FaZe Clan disertai dengan perilisan sebuah video di media sosial.

Bermain basket yang membela nama sekolah bukan satu-satunya kemampuan yang dimiliki Bronny. Di waktu lain Bronny juga melakukan streaming game Fortnite, Call of Duty Warzone, ataupun sekadar membagikan kegiatan kesehariannya. Sejauh ini secara rutin Bronny melakukan streaming pada platform Twitch. Sampai berita ini diturunkan akun Twitch milik FaZe Bronny terhitung sudah mengumpulkan lebih dari 330.000 follower.

Lebih jauh lagi, status Bronny James sebagai atlet basket sekaligus streamer memberikan daya tarik tersendiri bagi organisasi esports FaZe Clan. Secara konsisten organisasi esports FaZe Clan membangun identitas brand yang tidak terbatas pada streamer, atlet esports, dan content creator. Meskipun demikian bukan berarti tidak ada kemungkinan FaZe Bronny akan diturunkan membela bendera FaZe Clan di gelaran turnamen Fortnite ataupun Call of Duty: Warzone.

Ini bukanlah kali pertama FaZe membangun relasi dengan atlet profesional. Sebelumnya sudah ada pebasket Meyers Leonard dari tim Miami Heat yang bergabung sebagai streamer dengan nickname, FaZe Hammer. Di waktu yang berdekatan juga pebasket Ben Simmons dari Philadelphia 76ers bergabung bersama FaZe Clan dan memberikan pendanaan.

Selama ini kegiatan esports masih dipandang tidak seserius olahraga tradisional. Dalam beberapa waktu terakhir FaZe Clan melakukan ekspansi yang agresif dan membangun kerja sama dengan banyak brand. Salah satu cita-cita yang ingin dicapai FaZe Clan adalah diterimanya esports sebagai bagian dari lifestyle.

Dengan bergabungnya sederetan atlet olahraga tradisional ke dalam organisasi esports, di waktu yang sama akan mencitrakan bahwa keduanya adalah hal yang serius. Sejak didirikan dan sampai sekarang FaZe Clan menjadi organisasi esports dengan fokus kepada game FPS. Di awal tahun 2020 FaZe Clan mencoba melakukan ekspansi ke luar Amerika Serikat dengan merekrut tim PUBG Mobile asal Thailand.