Dark
Light

FaZe Clan Siap Rilis Cinematic Universe di Akhir Tahun 2020

1 min read
June 15, 2020

Dalam beberapa waktu terakhir FaZe Clan selalu memberikan gebrakan melalui ekspansi bisnisnya. Berawal dari sekumpulan gamer yang membentuk clan, FaZe Clan kini menjadi ikon yang memberi pengaruh ke kultur gaming di skala global.

Siapa yang mengira kumpulan video trickshot yang diunggah ke YouTube bisa berkembang begitu pesatnya. Rentetan turnamen game FPS di berbagai belahan dunia seakan sudah menjadi langganan bagi siapapun yang tergabung dalam skuad FaZe Clan.

FaZe recruitment challenge |via: fazeclan instagram
FaZe recruitment challenge |via: fazeclan instagram

Tidak cuma berlaga di level kompetitif, FaZe Clan juga menjadi markas bagi gaming personalities. Sekalipun tidak turun dalam kejuaraan, streamer dari FaZe Clan kerap menyajikan konten yang banyak disukai khalayak muda.

Melihat eksistensi FaZe Clan di dunia gaming, mereka seakan berhasil menghilangkan batasan antara gaming dan lifestyle. Misalnya dengan memproduksi berbagai merchandise eksklusif. Melalui produk-produk apparel edisi terbatas, FaZe Clan melancarkan ekspansi ke ranah fashion dan ingin menjadi sebesar merek apparel Supreme.

via: win.gg
via: win.gg

Seakan tidak berpuas diri, FaZe lanjut melakukan ekspansi melalui pembuatan cinematic universe. Dalam pembuatannya FaZe bekerja sama dengan Adam Goodman, pemimpin dari studio konten digital Invisible Narratives. FaZe Clan juga mengajak Andrew Sugarman, sosok produser eksekutif dari serial TV 13 Reasons Why, yang sudah lebih dulu bergabung untuk pengerjaan serial TV bersama FaZe Clan.

Menurut Lee Trink, CEO dari FaZe Clan dalam keterangannya kepada Deadline, “ketika Adam pertama kali menyampaikan ide uniknya untuk menjembatani content creator dan pembuat film, saya tahu dia berbicara tentang hal yang besar.”

Berbicara lebih jauh tentang pemeran dalam FaZe Clan cinematic universe, nantinya akan dibintangi oleh anggota-anggota dari FaZe Clan sendiri. Dengan masuknya sejumlah besar pendanaan akan memungkinkan FaZe Clan membiayai produksinya secara mandiri.

Sedangkan sebagai elemen pendukungnya, soundtrack dari Epic Records akan disuguhkan dalam proyek cinematic universe milik FaZe Clan. Epic Records adalah perusahaan rekaman yang sudah banyak menggawangi musisi terkenal dari genre Pop, Rock, RnB, Hip Hop, dan juga banyak lainnya.

Rencananya proyek FaZe Clan cinematic universe akan dirilis di penghujung tahun 2020. Berbeda dari pemutaran film pada umumnya, secara perdana FaZe Clan cinematic universe akan ditayangkan di bioskop drive in di Los Angeles.

Komite Pemain Emas Digital
Previous Story

Indonesia Kini Miliki Komite Khusus Pemain Emas Digital

Next Story

Tinggalkan Bisnis Smartphone, Light Alihkan Teknologi Multi-Kameranya ke Ranah Otomotif

Latest from Blog

Don't Miss

Valve Buat Regulasi Baru di CS:GO, Apa Dampaknya ke Ekosistem Esports?

Selama bertahun-tahun, Valve jarang turun tangan untuk menentukan arah perkembangan

Lolos Kualifikasi APAC, Timnas CS:GO Indonesia ke Playoff IESF WEC 2023 Rumania

Hasil positif berhasil diraih oleh tim nasional CS:GO Indonesia setelah