Gaming News

Fall Guys Jadi Game PC Paling Laris Bulan Agustus 2020

25 Sep 2020 | Akbar Priono
Dengan total pendapatan mencapai 185 juta dollar 8,2 juta pembeli di PC, Fall Guys: Ultimate Knockout adalah game PC paling laris bulan Agustus 2020.

Superdata, perusahaan riset yang merupakan anak perusahaan dari Nielsen, mengeluarkan laporan terbarunya soal penjualan game digital di bulan Agustus 2020. Dalam laporan tersebut, satu yang menjadi sorotan adalah menanjaknya Fall Guys sebagai game paling laku dari kategori game PC.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Fall Guys: Ultimate Knockout menjadi game dengan pendapatan tertinggi pada waktu peluncurannya, dengan total mencapai 185 juta dollar AS. Superdata juga mengatakan bahwa gelar tersebut sebelumnya dipegang oleh Overwatch pada Mei 2016 lalu. Lebih lanjut, Superdata menjelaskan bahwa salah satu alasan 8,2 juta gamers di PC membeli Fall Guys: Ultimate Knockout adalah karena pendekatan inovatif terhadap genre Battle Royale.

Sumber: Superdata
Sumber: Superdata

Lalu, sorotan lain yang juga disebut oleh Superdata adalah soal kesuksesan game genre olahraga pada bulan ini. Salah satu yang cukup penting adalah kesuksesan game simulasi olahraga American Football, Madden NFL 21. Game tersebut berhasil menjual 570 ribu unit di bulan agustus setelah rilis di akhir bulan yang sama. Berkat pencapaian tersebut, Madden NFL 21 berhasil menempati peringkat 7 sebagai top grossing game konsol.

Terakhir yang juga tak kalah menarik adalah soal PUBG Mobile. Pasca terkena blokir oleh pemerintah India, kini PUBG Mobile harus puas berada di peringkat 8 saja dari kategori top grossing gamemobile. Selain itu, bulan Agustus juga menjadi momen Fortnite di blokir oleh Google dan Apple. Terlepas dari itu tidak ada peningkatan jumlah pemain di PUBG Mobile, yang menandakan bahwa pemain Fortnite tidak pindah ke PUBG Mobile gara-gara hal tersebut.

Sumber: Twitter @G2esports
Sumber: Twitter @G2esports

Bicara soal Fall Guys, memang game tersebut sedang mendapat perhatian yang sangat tinggi dari para gamers. Game tersebut bahkan masuk dalam daftar peringkat 5 turnamen esports terpopuler bulan Agustus yang dibuat oleh Esports Charts, dengan total peakviewers sebanyak 565.971 orang.

Selain itu, game tersebut juga sempat mendapat perhatian dari G2 Esports, yang dikabarkan sudah menyiapkan 1,9 miliar hanya untuk skin maskot G2 di dalam game. Terakhir kali platform streaming asal Tiongkok yaitu Bilibili, juga kabarnya sedang mempersiapkan versi mobile dari Fall Guys untuk pasar Tiongkok.

Agustus mungkin memang masih menjadi bulannya Fall Guys. Tapi, apakah game tersebut masih akan bertahan di bulan September 2020 ini?