Gaming News
for SEO
Gaming News

Fall Guys Akan Hadir di PS5, Xbox, dan Switch, dan Berubah jadi Free-to-Play

19 May 2022Sean Edbert

Rilisnya Fall Guys di Xbox dan Switch juga membawa battle pass baru sekaligus fitur cross-play.

Gamebattle-royale dari Mediatonic, Fall Guys, dikabarkan akan hadir di Xbox, Nintendo Switch, PlayStation 5, serta PC (via Epic Games Store) pada 21 Juni mendatang. Saat rilis di platform baru, game yang tadinya dibanderol seharga Rp109 ribu itu akan berubah menjadi free-to-play secara permanen.

Hal ini merupakan kabar yang lumayan mengejutkan, mengingat sekitar setahun lalu Mediatonic pernah mengungkap bahwa mereka tidak ada rencana membuat Fall Guys menjadi free-to-play. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Mediatonic setelah induk perusahaan mereka, Tonic Games Group, diakuisisi oleh Epic Games.

Sayangnya, keputusan jadi gratis ini juga berarti Fall Guys tidak akan lagi tersedia di Steam. Meski begitu, bagi Anda yang sudah membeli game ini di Steam, nantinya Anda tetap dapat memainkannya seperti biasa. Hanya pengguna-pengguna baru saja yang nantinya harus menggunakan Epic Games Store untuk mengunduh Fall Guys saat jadi gratis.

Image Credit: Mediatonic

Bagi yang sudah terlanjur membeli Fall Guys di PlayStation 4 dan PC (via Steam), Anda akan mendapatkan Legacy Pack yang berisi skin dan kosmetik unik ditambah Season Pass gratis. Pada 21 Juni, Fall Guys juga akan kedatangan season baru dengan judul “Season 1: Free For All”. Update Season 1 tersebut menjanjikan “season yang paling penuh dan blunderful” dengan membawakan tantangan baru, hadiah, dan banyak lagi.

Game battle-royale dengan karakter imut-imut ini akan disematkan fitur cross-play dan cross-progression. Sekadar informasi, fitur cross-play memungkinkan pemain untuk bermain bersama antar platform. Lalu, dengan cross-progression, Anda dapat langsung log-in dan melanjutkan permainan melalui platform apa pun.

Image Credit: Mediatonic

Di season baru nanti, Mediatonic juga akan membuat currency baru bernama Show-Bucks. Show-Bucks ini dapat digunakan untuk membeli Season Pass terbaru. Namun, sang pengembang tidak menyebutkan apa perbedaan currency baru ini dengan Kudos (currency Fall Guys saat ini).

Kehadiran Fall Guys di konsol Xbox dan Nintendo Switch ini harusnya meluncur pada musim panas tahun lalu. Namun, pada saat itu, Mediatonic menyebutkan bahwa “dengan begitu banyak peluang baru di tangan kita,” peluncuran Fall Guys di kedua platform baru itu harus ditunda.

Wah, siapa sangka game terlaris bulan Agustus 2020 itu akan menjadi game gratis. Sambil menunggu kehadiran Fall Guys di Epic Games Store, beberapa game PC gratis terbaik rilisan April 2022 kemarin ini pastinya dapat menemani Anda tanpa harus merogoh kocek sama sekali.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV