Dark
Light

Facebook Upgrade Fitur Analytics

1 min read
May 7, 2009

Facebook telah meningkatkan kemampuan (upgrade) dashboard analytics untuk Facebook Pages, mengijinkan para marketer dan siapapun yang memiliki Public Profile mendapatkan informasi lebih banyak mengenai respon pengguna facebook terhadap konten dan komunikasi yang mereka jalin di Facebook

Fitur baru ini antara lain grafic baru yang menunjukkan beberapa tipe interaksi penggemar selama periode waktu tertentu,  jumlah penggemar yang aktif, dan rating untuk post. Efektifitas konten akan dilihat dari seberapa aktif penggemar berinteraksi dengan konten yang dipublish, hal yang sama juga berlaku untuk status updates.

Jelas sudah langkah Facebook ke depan akan memaksimalkan penggunaan Facebook untuk public profile seperti politisi, perusahaan, selebriti, dan public figure lainnya. Memang sejak awal Facebook melarang penggunaan platformnya untuk perusahaan atau organisasi sesuai dengan Terms and Condition yang mengharuskan pengguna untuk menggunakan nama asli dan bukan nama samaran. Kedua langkah strategis ini sukses membawa Facebook ke sebuah jejaring sosial yang sangat minim dengan anonimitas dan dengan demikian mampu “menjual”-nya ke para pengguna korporat dan public figure.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

eBuddy Jalin Kerjasama dengan TokBox

Next Story

HelloTXT Perbaiki API, Tagging, Dan Facebook Pages Update

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut