Social Media
for SEO
Social Media

Facebook Uji Tombol “Diam” Bagi yang Tak Tega Unfriend

15 September 2017Bambang Winarso

Facebook belum mengonfirmasi kabar ini, sehingga masa depannya belum dapat dipastikan

Jejaring sosial seperti Facebook sejatinya dirancang untuk mempermudah penggunanya dalam berinteraksi di dunia maya. Tetapi, sekarang jejaring sosial dijejali oleh beragam konten dan informasi yang beberapa di antaranya secara keliru disebar-luaskan. Dalam praktiknya, pandangan politik, suku dan agama adalah tiga topik paling sering diperdebatkan sehingga menimbulkan percikan.

Salah satu solusi bagi pengguna yang tak ingin terlibat dalam debat kusir atau menemukan postingan-postingan berbau ketiga topik tersebut adalah dengan melakukan unfriend. Tapi jika menurut Anda solusi itu terlalu keras, Facebook sedang mempersiapkan alternatifnya untuk Anda.

Dilaporkan oleh Techcrunch bahwa jejaring sosial raksasa Facebook tengah melakukan pengujian fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mendiamkan pesan dari Fan Page dan teman tertentu. Tujuannya adalah untuk memangkas postingan-postingan yang mungkin bertentangan dengan pemahaman pengguna bersangkutan. Tetapi fitur ini hanya mendiamkan aktivitas tersebut secara sementara. Ketimbang unfriend, cara ini dianggap lebih ramah dan tidak menimbulkan permusuhan.

facebook-snooze-button

Sayangnya fitur ini belum bisa Anda pergunakan sekarang, namun jika Facebook tak berubah pikiran dan menganggap fitur ini berguna, nantinya Anda akan menemukan tiga buah titik tepat di samping postingan yang tidak diinginkan. Jika diklik akan muncul opsi unfollow atau snooze.

facebook-snooze-24-hours-7-days-30-days

Fitur ini menawarkan beberapa penyesuaian lagi, misalnya mendiamkan notifikasi selama 24 jam, satu minggu atau selama 30 hari penuh. Setelah diaktifkan, maka selama rentang waktu itulah Anda akan terbebas dari postingan-postingan yang membuat hati Anda panas. Tapi sekali lagi, fitur ini masih dalam tahap pengujian, bahkan Facebook belum bersedia buka suara soal kebenarannya. Jadi, mari berharap mereka tak berubah pikiran.

Sumber gambar header Pixabay.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV