Dark
Light

Facebook Sports Stadium Ibarat Layar Kedua Saat Anda Menonton Pertandingan Olahraga

1 min read
January 22, 2016

Ada berapa banyak penggemar olahraga yang tergabung dalam Facebook? Menurut Facebook sendiri, ada sekitar 650 juta pengguna yang cukup rajin memanfaatkan Facebook untuk merayakan kemenangan tim idolanya sekaligus beradu mulut melawan fans tim lawannya. Hal ini pada dasarnya menjadikan media sosial tersebut sebagai stadion virtual terbesar sejagat.

Melihat antusiasme penggunanya terhadap olahraga, Facebook pun merasa perlu menyediakan wadah khusus bagi mereka. Untuk itu, mereka meluncurkan fitur baru bernama Facebook Sports Stadium, yang dirancang untuk menjadi layar kedua saat pengguna sedang asyik menonton pertandingan olahraga.

Dalam Sports Stadium, semua konten yang terkait dengan suatu pertandingan akan digabungkan menjadi satu dan ditampilkan secara kronologis. Konten-konten tersebut mencakup posting dan komentar dari rekan-rekan, serta posting dan komentar dari para pengamat ataupun jurnalis, lengkap beserta akses menuju Page masing-masing.

Facebook Sports Stadium

Sports Stadium tentu saja juga akan menampilkan skor pertandingan secara live, maupun statistik masing-masing tim. Cuplikan-cuplikan video dari media pun juga akan dikumpulkan ke satu tempat. Dan yang pasti juga terdapat informasi terkait stasiun TV mana yang menayangkan pertandingan tersebut.

Untuk mengakses Sports Stadium, pengguna hanya perlu melakukan pencarian pertandingan yang hendak diikuti. Ke depannya, Facebook berjanji akan menawarkan cara lain untuk mengakses fitur ini dengan lebih mudah.

Fitur Facebook Sports Stadium ini sekarang baru bisa dinikmati oleh pengguna iPhone di Amerika Serikat yang gemar menonton pertandingan football. Versi Android-nya kemungkinan akan menyusul dalam beberapa minggu ke depan, sedangkan dukungan untuk jenis olahraga lain seperti sepak bola dan basket maupun ketersediaannya di negara lain juga dipastikan menyusul.

Sumber: Facebook.

Previous Story

Unik dan Menggemaskan, Trailer Ini Buat Anda Ingin Segera Memainkan Unravel

Next Story

Aplikasi Dropbox untuk Windows 10 Kini Sudah Tersedia

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan