Dark
Light

Facebook Rilis “Place Tips”, Fitur Yang Berikan Rekomendasi Tempat Menarik

1 min read
January 30, 2015

Baru-baru ini Facebook kembali memperkenalkan sebuah fitur baru yang dinamai Place Tips. Namun bagi Anda pengguna Yelp atau Foursquare pastinya akan berpikir fitur tersebut bukan sesuatu yang baru. Anda benar, fitur ini memang menjadi area garapan kedua jejaring sosial tersebut.

Konsep fitur baru Place Tips kurang lebih sama dengan apa yang ditawarkan oleh Yelp ataupun Foursquare, dimana pengguna nantinya akan memperoleh rekomendasi tempat-tempat menarik di sekitar mereka.

Pengguna Facebook untuk iPhone mulai tadi malam waktu Indonesia sudah bisa merasakan fitur Place Tips di News Feed aplikasi.

place tips_3

 

Info Menarik: iPhone 6 Resmi Masuk Indonesia 6 Februari 2015 dalam Bundling Telkomsel

 

Rekomendasi yang ditampilkan dapat diklik untuk memperoleh informasi lebih dalam mengenai tempat tersebut termasuk foto dan post dari teman yang membagikan rekomendasi tempat tersebut. Selain itu pengguna juga memperoleh informasi seperti kuliner populer dan juga event yang akan digelar di sana.

place tips_1

Secara default, Place Tips akan muncul otomatis di News Feed saat pengguna berada di sekitar lokasi-lokasi menarik dalam coverage sistem. Lokasi pengguna ditentukan menggunakan jaringan seluler, WiFi dan GPS, dan jika merasa tidak nyaman dengan rekomendasi yang diberikan, pengguna dapat mematikan fitur ini melalui panel Setting – Location.

Saat ini Facebook secara bertahap mengimplementasikan fitur Place Tips, beberapa di wilayah Central Park, Brooklyn Bridge, Times Square dan bandara JFK.

Sumber berita Newsroom/FB.

Previous Story

1 dari 5 Mobil yang Ada di Dunia pada Tahun 2020 Adalah Mobil Pintar

Next Story

Microsoft Hadirkan Aplikasi Outlook untuk Perangkat iOS

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut