Facebook terus perbaiki fasilitas pencarian mereka, setelah sebelumnya diberitakan menjalankan versi beta Sponsored Results dengan beberapa mitra, kini fasilitas pencarian mereka mendapatkan pengembangan lagi.
InsideFacebook menemukan bahwa kolom yang menampilkan hasil pencarian di Facebook kini telah menjadi lebih lebar dari kolom pencarian itu sendiri. Ini memungkinkan pengguna atau pengiklan untuk menampilkan pesan, keterangan atau teks yang menjelaskan produk/perusahaan mereka dengan lebih panjang. Kotak yang lebih besar ini juga membuat pengguna lebih nyaman dalam membaca hasil pencarian.
Selain kolom hasil pencarian di Facebook tampilannya menjadi lebih lebar, InsideFacebook juga menemukan bahwa ada fitur baru yang muncul dibagian atas hasil pencarian, yaitu fitur ‘top hit’. Meski masih belum jelas bagaiman hasil pencarian atas fitur ini bisa muncul, apakah didasarkan atas kategori tertentu, kata kunci tertentu atau yang lainnya. Tetapi setelah mencoba beberapa kali sepertinya hasil pencarian untuk ‘top hit’ ini didasarkan pada konten (pages, group, dll) yang paling banyak di klik oleh pengguna.
Hasil pencarian di Facebook sendiri telah dibagi-bagi menjadi beberapa kategori, seperti orang, pages, aplikasi, group dan list. Dengan semakin bertambahkan pengguna serta konten yang ada di Facebook, termasuk aplikasi, pencarian terus menjadi hal penting bagi layanan ini. Kemamuannya memberikan hasil pencarian yang relevan dan mudah (tidak perlu banyak klik) tentu akan memberi kenyamanan lebih bagi pengguna.
Sumber: InsideFacebook.