Dark
Light

Facebook Perbaharui Aplikasi Untuk iOS, Permudah Untuk Bagikan Foto

by
1 min read
November 7, 2012

Beberapa hari kemarin Facebook baru saja memperbaharui aplikasi mereka untuk perangkat iOS. Dalam pembaruan kali ini disediakan beberapa peningkatan layanan, seperti kemudahan untuk mengunggah beberapa foto sekaligus.

Selain berbagai foto secara bersamaan, update aplikasi Facebook untuk iOS memberikan beberapa tambahan fasilitas antara lain, fasilitas untuk melihat teman yang sedang online, pengguna cukup melakukan swipe atau geser layar dari kanan ke kiri, maka akan tampil daftar teman beserta status online mereka. Ini memudahkan untuk mengirimkan pesan pada relasi Anda.

Fasilitas lain adalah fungsi untuk menambahkan teman yang paling sering dikirimkan pesan pada posisi paling atas dari daftar favorit, lalu ada pula fungsi untuk mempermudah dalam menampilkan News Feed. Fasilita lainnya adalah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk melihat siapa saja yang online ketika mengirimkan pesan serta satu lagi adalah Facebook Gifts, yang kini bisa dikirimkan lewat aplikasi Facebook untuk iOS

Dua tambahan fitur yang paling menonjol adalah Facebook Gift dan unggah foto. Untuk Facebook Gifts, fitur ini hanya berlaku bagi pengguna di US, dan fitur merupakan ‘perpanjangan’ dari fitur yang ada di web, karena sebelumnya fasilitas ini hanya tersedia di Facebook versi web namun, sekarang fitur ini bisa dinikmati langsung dari aplikasi Facebook untuk iOS. Dengan Facebook Gifts pengguna bisa memberikan hadiah, langsung dari aplikasi ini.

Sedangkan tambahan yang berhubungan dengan foto memungkinkan pengguna untuk mengunggah beberapa foto secara bersamaan langsung dari aplikasi, pengguna juga bisa menambahkan berbagai keterangan dari foto yang akan diunggah. Foto akan langsung tampil di News Feed Anda begitu proses unggah selesai. Proses ini memudahkan untuk berbagai beberapa foto sekaligus lewat perangkat bergerak, tinggal tap foto yang diinginkan, akan ada tanda centang atas foto pilihan. Fitur ini juga sebenarnya adaptasi dari fitur serupa yang terdapat dari aplikasi Facebook Camera.

Pembaruan aplikasi untuk Facebook versi iOS sudah tersedia di App Store.

Via: TheNextWeb.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Hadirkan Tampilan Baru Untuk Halaman Hasil Pencarian

Next Story

Layanan Mobile Blog dari Yahoo Akan Ditutup

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut