Anda pengguna feature phone yang ingin merasakan experience penggunaan Facebook Mobile seperti halnya di smartphone? Facebookmenjawab keinginan Anda untuk meningkatkan user base-nya  dengan menghadirkan Facebook Mobile untuk ponsel-ponsel yang hanya mendukung Java (J2ME). Yang perlu Anda lakukan adalah mengakses situs Facebook Mobile, http://m.facebook.com, dan mengakses tautan pengunduhan http://d.facebook.com/install. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menginstalasinya melalui GetJar, Appia dan Mobile Weaver.

Tampilan Facebook Mobile sekarang mulai diseragamkan. Baik untuk Android, BlackBerry [untuk versi terbaru 2.0] ataupun feature phone, tampilannya mengikuti desain versi iOS yang dirancang oleh Joe Hewitt [sekarang sudah tidak lagi bekerja di Facebook]. Facebook Mobile untuk Java memiliki fitur dasar yang dimiliki oleh aplikasi untuk smartphone, termasuk News Feed, Status dan Photos. Dengan aplikasi ini, pengguna feature phone dapat langsung mengunggah foto-foto yang diambilnya dengan nyaman melalui konektivitas seluler. Facebook Mobile untuk Java diklaim kompatibel dengan lebih dari 2500 jenis ponsel.

Kehadiran Facebook Mobile untuk ponsel berbasis Java tentu saja meningkatkan bargaining Facebook di ranah social media. Masih sangat banyak pengguna Facebook yang menggunakan feature phone dan hanya mengakses Facebook melalui mobile web-nya. Ini memberi kesulitan tersendiri terutama untuk pengunggahan foto yang menjadi salah satu fitur paling favorit Facebook. Dengan munculnya aplikasi ini, tentunya bakal meningkatkan kenyamanan pengguna feature phone saat ber-Facebook ria.

Hadirnya Google+ yang hari ini seharusnya sudah memiliki 10 juta pengguna membuat persaingan menjadi semakin seru. Tentunya Facebook satu langkah di depan soal jumlah pengguna dan aplikasi multiplatform yang dimilikinya. Selain itu Facebook telah bekerja sama dengan sejumlah operator di berbagai negara untuk memberikan akses gratis saat menggunakan aplikasi ini dalam waktu terbatas, selama 90 hari. Di Indonesia, Facebook bekerja sama dengan Telkomsel, Smartfren, Indosat, XL dan Three [Tri].

Anda yang ingin melihat video tentang Facebook Mobile untuk semua ini dapat mengakses tautan berikut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again