Dark
Light

Facebook Ikut Sarankan Teman

1 min read
April 13, 2009

Nampaknya Facebook lagi-lagi mendapat ilham dari Twitter, yaitu fitur “Suggested users” milik Twitter. Yap, sekarang Facebook mulai memasukkan brand dan orang-orang ternama ke daftar “Suggestions“, seperti Jack Johnson, Sarah Lacy, Sheryl Crow, Carmen Electra, dan lain-lain. Metode ini terbukti sukses, Sarah Lacy misalnya, mendapat 3000 fans baru hanya dalam 48 jam terdaftar di Suggested Friend di Facebook. Tentunya fitur ini akan menarik banyak brand dan selebriti mengingat mulai banyak pengguna dari kalangan tersebut yang mulai memasuki dunia Facebook.

Sayangnya fitur ini justru keluar saat pemilu telah selesai. Saya membayangkan akan banyak public figure artis dan politisi yang akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin banyak pengguna Facebook demi kepopuleran mereka. Meskipun begitu, fitur ini masih baru diluncurkan dan hasil yang keluar pun belum terlalu variatif (semua masih positif) dan tentunya seiring dengan waktu akan terlihat seberapa besar efektivitas fitur ini untuk mendongkrak popularitas dari sebuah brand.

Bagaimana menurut anda, apakah fitur ini benar-benar bisa mendongkrak sebuah brand? Atau ini hanya akan menjadi sebuah fitur plagiat yang terbengkalai?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cari Gambar Berdasarkan Warna di Google Image Search

Next Story

Twitter Diserang Worm Bertubi-tubi *UPDATED*

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi