Mobile
for SEO
Mobile

Facebook Hello Ingin Menjadi Satu-Satunya Aplikasi Dialer Bagi Pengguna Android

24 April 2015Glenn Kaonang

Menjadi jejaring sosial terbesar tampaknya terus menumbuhkan ambisi-ambisi baru bagi Facebook. Tidak cuma mengakomodasi seluruh pesan teks Anda dengan aplikasi Messenger, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu ingin ambil bagian dalam komunikasi lisan Anda via telepon.

Mereka meluncurkan Facebook Hello. Aplikasi dialer untuk smartphone Android yang diformulasikan oleh tim pengembang Facebook Creative Labs dan Messenger.

Hello bukan sekedar aplikasi dialer biasa. Ia menyimpan sejumlah fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi dialer bawaan sistem operasi Android.

Info menarik: Facebook Hadirkan Aplikasi Messenger Versi Web

Hello memanfaatkan informasi dari database Facebook secara maksimal, menampilkan info penelepon yang merinci meskipun Anda tidak menyimpan nomornya di phonebook – dengan catatan si penelepon memang membagikan informasinya secara publik di Facebook. Saat teman Anda yang menelepon sedang berulang tahun, Hello juga akan menyelipkan info tersebut sehingga Anda bisa langsung mengucapkan selamat.

Facebook Hello 02

Anda juga bisa mencari informasi tentang berbagai layanan barang atau jasa yang memiliki laman Facebook menggunakan Hello. Lihat jam bukanya, kenali lokasinya pada peta, lalu langsung telepon untuk melakukan reservasi. Semuanya via satu aplikasi.

Info menarik: Ini Dia Fitur-Fitur Baru Persembahan Facebook Dalam Ajang “F8″ 2015

“Jadi, sejauh yang saya pahami, berarti orang iseng bisa mencari informasi saya di Facebook Hello, lalu menelepon dan membuang waktu saya?” Kira-kira seperti ini yang terbersit dalam pikiran saya. Untungnya, Hello juga menawarkan solusi yang efektif untuk memblokir penelepon iseng.

Facebook Hello 03

Saat ada panggilan telepon dari nomor asing – salah satu indikasi penelepon iseng – Hello akan menampilkan berapa jumlah pengguna lain yang memblokir nomor tersebut. Selanjutnya, Anda tinggal memblokir nomor tersebut atau mengabaikannya.

Anda juga bisa mengaktifkan opsi untuk memblokir nomor yang sudah di-blacklist oleh banyak pengguna Facebook Hello, mempermudah tugas Anda dalam menghindari keisengan orang.

Semua kelengkapan fitur Facebook Hello ini sudah bisa Anda dapatkan dengan mengunduh aplikasinya di Google Play.

Sumber: Facebook.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV