Mobile
for SEO
Mobile

Facebook Gembleng Fitur “Discover” untuk Mudahkan Pencarian Grup

10 May 2016Bambang Winarso

Fitur ini masih dalam tahap pengujian sampai benar-benar memberi dampak positif

Fitur Facebook Group memang tak sepopuler fitur lain yang dipunyai oleh sang raksasa jejaring sosial. Tetapi ia menjadi salah satu andalan mereka untuk menarik minat pengguna dalam berinteraksi, di mana di dalamnya pengguna dapat menemukan orang-orang yang punya ketertarikan di bidang yang sama.

Demi memberikan kemudahan yang lebih, Facebook diberitakan sedang berupaya melakukan peningkatan. Facebook menguji fitur bernama Discover yang difungsikan untuk mempermudah pengguna menemukan grup-grup yang sesuai dengan preferensinya. Fitur ini juga mempunyai kemampuan untuk memberikan rekomendasi grup yang mungkin menarik bagi pengguna.

Temuan fitur baru tersebut dijumpai di aplikasi iOS dan juga Android. Menampilkan lebih dari 25 kategori termasuk di dalamnya kategori pendidikan, sekolah, parenting, dan olahraga. Masing-masing kategori memuat daftar rekomendasi grup berdasarkan ketertarikan, aktivitas dan juga ketertarikan teman. Kemampuan rekomendasi ini akan terus berkembang dari waktu ke waktu sehingga akan semakin akurat dengan kebutuhan penggunanya.

Fitur Discover untuk Facebook Groups
Fitur Discover untuk Facebook Groups

Namun berhubung fitur ini masih dalam tahap pengujian, maka belum semua pengguna dapat menjumpainya. Facebook pun sangat mungkin hanya akan merilis fitur ini jika manfaat yang diberikan berdampak secara signifikan kepada pengguna.

Fitur Facebook Group sendiri telah mengalami sejumlah perubahan dari yang kecil hingga besar. Bermula dari wadah sederhana tempat berkumpul para komunitas, kini Group telah menawarkan banyak amunisi seperti poling, notifikasi, menggunggah foto dan video, menjual produk sampai membuat penawaran diskon spesial.

Sumber berita Thenextweb.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV