Dark
Light

Facebook Dikabarkan Akan Menghadirkan Iklan Video ke News Feed

1 min read
December 19, 2012

AdAge, sebuah agensi periklanan, baru-baru ini mengabarkan bahwa berdasarkan sumber-sumber mereka, Facebook telah menghubungi eksekutif-eksekutif dari beberapa pelaku industri untuk mengabarkan tentang akan dirilisnya fasilitas iklan berupa video yang akan muncul di news feed para pengguna Facebook. Iklan video ini dikabarkan akan dirilis paling lambat bulan April tahun depan.

Rencananya, iklan video di news feed ini maksimal berdurasi 15 detik dan akan berjalan dalam mode autoplay alias video langsung diputar secara otomatis begitu pengguna membuka halaman news feed. Masih menurut AdAge, video iklan ini akan tampil dalam bentuk jendela yang memenuhi layar pada versi web Facebook. Sedangkan untuk versi mobile, Facebook dikabarkan masih mencari cara paling optimal untuk memberikan eksposur sebesar mungkin terhadap fasilitas video iklan ini.

Jika rumor ini benar, saya memprediksikan fitur ini akan mendapat cukup banyak resistensi dari para pengguna Facebook, seperti halnya protes yang terjadi terhadap Instagram saat mengubah syarat dan ketentuan layanannya. Dalam pandangan saya, iklan video yang memiliki format autoplay dan memenuhi layar akan menganggu kenyamanan pengguna dalam menggunakan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

RIM Persilahkan 120 Pengguna Korporat dan Organisasi Untuk Uji Coba Layanan BlackBerry 10

Next Story

Ada Lebih dari 200 Juta Pengguna Aktif Perbulan di Layanan Twitter

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut