Dark
Light

Facebook dan Yahoo Akan Jalin Kerja Sama?

by
1 min read
November 19, 2012

Perkembangan dunia internet selalu diisi oleh berbagai persaingan, antara yang satu dan yang lain saling bersaing. Namun di sisi lain antara yang satu dengan yang lain ada pula yang bekerja sama untuk memenangkan persaingan dengan pemimpin pasar. Sepertinya, itulah yang sedang berkembang antara Facebook dan Yahoo.

Masing-masing bersaing dengan Google yang menjadi raksasa mesin pencari, meski menjadi jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook tetap membutuhkan mitra untuk meningkatkan proses pencarian konten, dan Yahoo sendiri kini jauh ketinggalan dari Google untuk persaingan teknologi di segmen mesin pencari.

Artikel dari BusinessInsider menuliskan bahwa sebuah sumber mengatakan pada The Sunday Telegraph jika CEO Yahoo, Marissa Mayer dan COO Facebook, Sheryl Sandberg dikabarkan tengah melakukan perbincangan rahasia untuk membicarakan kemitraan antara Facebook dan Yahoo.

Facebook dan Yahoo sendiri sudah pernah melakukan kerja sama dalam beberapa proyek, seperti kerja sama berupa penyebaran berita dari Yahoo di Facebook.

Meski belum jelas kerja sama seperti apa yang akan dilakukan, namun sepertinya akan berkutat seputar fasilitas pencarian dan mengembangkan teknologi agar penargetan iklan bisa lebih efesien.

Yang menarik tentu melihat dampak dari kerja sama ini jika memang benar terjadi. Yahoo sendiri telah bekerja sama dengan Microsoft sejak tahun 2009, dimana teknologi Bing menjadi teknologi yang mendukung pencarian Yahoo, apakah kemitraan ini akan mengakhiri kerja sama tersebut? Jika kerja sama ini terjadi apakah Facebook akan merombak fasilitas pencarian mereka? Serta tentu saja akan menarik untuk melihat peta persaingan dua perusahaan ini, jika mereka bersekutu dan melawan Google.

Belum ada komentar resmi atas rumor kerja sama antara Facebook dan Yahoo, jadi mari kita ikuti terus perkembangannya.

Sumber: BusinessInsider.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Windows Phone 7.8 Akan Segera Hadir Dalam Beberapa Hari?

Next Story

Garuda Riders, Game Interaktif dari Cerita The Adventure of Wanara

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi