Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Singkirkan Juara Bertahan, Evil Geniuses Amankan Gelar LCS Spring Split 2022

27 April 2022Yubian Asfar

100 Thieves gagal menjaga gelar juaranya setelah dikalahkan 3-0 tanpa balas oleh Evil Geniuses.

Turnamen esports resmi League of Legends berikutnya telah menemukan pemenang yaitu Evil Geniuses, sang juara LCS Spring Split 2022. Memang banyak liga franchise LoL yang sudah selesai untuk mengamankan slot menuju gelaran MSI 2022.

Beberapa nama tim terkenal sukses menghiasi jajaran peserta yang akan bertanding di MSI 2022, seperti G2 Esports, T1, PSG Talon, dan masih banyak lainnya.

Kali ini juara dari regional Amerika Utara sudah resmi diamankan oleh Evil Geniuses setelah mengalahkan juara bertahan, 100 Thieves. Kemenangan ini kian berharga mengingat gelar LCS ini merupakan kali pertama bagi Evil Geniuses.

Langkah Evil Geniuses Amankan Gelar LCS Perdana

https://pbs.twimg.com/media/FRJCi4aVIAEiifq?format=jpg&name=medium
Sumber: Evil Geniuses

Meski berhasil menjadi juara, langkah Evil Geniuses jauh dari kata mudah. Bagaimana tidak, tim ini harus merangkak dari lower bracket sebelum menuju ke grand final.

Kekalahan perdana Evil Geniuses datang dari Team Liquid, hasil skor 3-2 membuat EG harus berjuang dari lower bracket. Faktanya, memang tim ini kurang difavoritkan menjadi juara.

Nama-nama terkenal seperti Team Liquid, Cloud9 hingga 100 Thieves masih menarik perhatian sebelum EG menunjukkan taringnya. Benar, Evil Geniuses berhasil menang dengan skor meyakinkan dari lower bracket.

Korban pertama adalah FlyQuest yang dikalahkan dengan skor 3-1. Uniknya, 3 pertandingan berikutnya berhasil dimenangkan oleh Evil Geniuses dengan skor 3-0, termasuk partai final.

Cloud9 kalah telak 3-0, begitu juga Team Liquid sebagai tim raksasa Amerika Utara. Hasil positif Evil Geniuses berlangsung hingga melawan 100 Thieves, sang juara bertahan LCS.

Turnamen yang berlangsung di NRG Stadium tersebut menjadi kian menarik setelah bintang-bintang muda Evil Geniuses menunjukkan permainan gemilang. Tim 100 Thieves juga bermain sangat hati-hati di fase draft, bahkan Jinx dari Danny tidak bisa beraksi sama sekali karena terkena ban.

Namun draft bukan satu-satunya faktor kemenangan, terbukti Evil Geniuses masih bisa bermain apik tanpa Jinx dari Danny. Giliran Mordekaiser dari Impact yang memimpin kemenangan untuk Evil Geniuses.

Permainan objektif terlihat selama 3 pertandingan, selalu mengambil tower bila ada kesempatan. Bahkan Huhi dari 100 Thieves juga memiliki ruang gerak yang sempit dengan permainan Jarvan IV dari Evil Geniuses.

Puncaknya, Evil Geniuses membawa kombinasi Xayah, Jarvan IV, dan Gnar untuk memastikan kemenangan 3-0 melawan 100 Thieves.

Dengan hasil ini, berikut pembagian hadiah di LCS Spring Split 2022, yaitu:

Juara 1: Evil Geniuses – US$100,000 & Slot MSI 2022
Posisi 2: 100 Thieves – US$50,000
Posisi 3: Team Liquid – US$30,000
Posisi 4: Cloud9 – US$20,000

Sumber: Evil Geniuses

Selain memenangkan trofi LCS pertamanya, Evil Geniuses juga akan bertanding untuk pertama kalinya di ajang MSI 2022 yang akan digelar di Busan, Korea Selatan.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV