Esports Ecosystem

Evil Geniuses Ikat Kontrak Kerja Sama Dua Tahun Bersama Razer

23 May 2019 | Ayyub Mustofa
"Welcome home, Evil Geniuses," kata Razer saat mengumumkan kerja sama ini di media sosial.

Perusahaan gaming peripheral Razer baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan salah satu organisasi esports ternama dunia, Evil Geniuses (EG). Lewat kerja sama ini, Razer akan menyediakan segala perlengkapan gaming berkualitas tinggi untuk keperluan-keperluan latihan serta turnamen Evil Geniuses selama dua tahun ke depan. Termasuk di antaranya headset, keyboard, mouse, serta mousemat esports grade.

Ini bukan pertama kalinya Razer dan Evil Geniuses menjadi partner. Di tahun 2013 lalu, Razer pernah juga menggandeng mereka untuk meluncurkan sederet produk gaming bertema Evil Geniuses. Produk yang dimaksud mencakup keyboard BlackWidow, mouse Taipan, serta mousemat Goliathus. Karena itulah Razer berkata, “Welcome home Evil Geniuses,” saat mengumumkan kerja sama kali ini lewat media sosial.

“Team Razer bangga berpartner dengan Evil Geniuses di level tertinggi esports. Kami selalu terinspirasi oleh passion dan komitmen mereka, dan kerja sama kami akan didorong oleh keahlian serta teknologi esports terbaik,” demikian kata David Tse, Global Director of Esports Razer, dilansir dari Esports Insider.

Sejak didirikan di Singapura pada tahun 2005, Razer terkenal berani melakukan inovasi-inovasi di bidang gaming serta punya fokus yang tinggi pada kualitas. Kini, sebagai salah satu perusahaan manufaktur perangkat gaming terbesar di dunia, Razer juga sangat mendukung ekosistem esports global. Tak hanya Evil Geniuses, Razer juga mensponsori tim Alliance, Los Angeles Valiant, Gen.G Esports, dan lain-lain. Razer juga merupakan official esports partner acara SEA Games 2019.

Razer x Evil Geniuses - Products
Produk Razer bertema Evil Geniuses | Sumber: Engadget

“Kerja sama dengan Team Razer ini memberikan nilai yang sangat besar,” kata Phillip Aram, COO Evil Geniuses. “Perlengkapan gaming Razer yang berperforma tinggi adalah top-tier dan memberikan keuntungan performa baru pada pemain-pemain kami. Razer adalah brand yang sempurna untuk menikmati sukses berkelanjutan bersama dan untuk bertanding mengincar kemenangan ulang di The International.” Evil Geniuses memang pernah menjadi juara dunia Dota 2 saat mereka meraih trofi The International 2015.

Prestasi Evil Geniuses pun belakangan terbilang cukup baik, sehingga Razer tidak perlu khawatir tim ini kekurangan popularitas. Misalnya peraihan juara 3 di acara MDL Disneyland Paris Dota 2 Major, juara 1 di Call of Duty World League Championship 2018, dan juara 2 di MDL Macau 2019. Selain Dota 2 dan Call of Duty, saat ini Razer memiliki tim yang bertanding di banyak cabang esports, termasuk Fortnite, Rocket League, Rainbow Six: Siege, hingga Street Fighter V.

Sumber: Evil Geniuses, Esports Insider