2 July 2014

by Aplikanologi

EverythingMe: Launcher Pintar ini Sekarang Bisa Dinikmati Semua Orang

Launcher selalu jadi salah satu bagian penting dari Android yang diutak-atik, soalnya banyak vendor smartphone yang menghadirkan launcher dengan tampilan kurang menarik. Bisa juga menggunakan launcher bawaan Android, itu aja menurut saya masih kurang fungsional. Nah, sekarang Anda bisa mencoba launcher baru yang sebenarnya udah cukup lama eksis, tapi dulu cuma dibuka untuk kalangan tertentu.

EverythingMe ini punya fitur yang cukup menarik, kalo tampilannya sih tidak terlalu berbeda dengan bawaan Android. Yang bikin menarik adalah kemampuannya mendeteksi kondisi, misalnya pas malam hari Andabisa membaca berita dan di siang hari Anda bisa mengakses agenda dan beberapa aplikasi penting dengan mudah. Lalu beberapa shortcut aplikasi pada homescreen juga tampak dinamis, berubah sesuai intensitas penggunaannya.

Satu lagi, ada yang namanya Smart Folder, folder ini udah ditentukan namanya dan di dalamnya ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda coba. Folder ini juga otomatis mengelompokkan aplikasi-aplikasi yang udah terinstal.

Pada bagian pengaturan cuma ada beberapa hal yang bisa diubah, mungkin biar gampang dipakai, jadi sebenarnya Anda tinggal pakai aja. Waktu pertama kali menggunakan juga sebenarnya udah mengatur lokasi dan Smart Folder-nya.

Berhubung launcher ini udah lama ada dan dipelihara dengan baik, maka performanya juga nggak usah ditanyakan deh. Pokoknya lancar jaya..

Buat yang penasaran, tunggu apa lagi, langsung download dan coba aja aplikasi ini di perangkat Android Ana. Kalo seneng ya silahkan digunakan, kalo dianggap kurang nyaman ya mungkin belum terbiasa saja, karena enak dan tidaknya sebuah launcher itu dari kebiasaan kok.. kata orang jawa sih “Witting tresno jalaran seko kulino” gitu..

Aplikasi luncher EverythingMe bisa diunduh lewat tautan ini.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Taufik Hasan. Ada editing di bagian artikel tanpa mengubah maksud dan tujuan artikel.