16 May 2016

by Glenn Kaonang

Evernote Hadirkan Integrasi Google Drive

Pengguna bisa melakukan pencarian sekaligus melampirkan dokumen yang tersimpan di Google Drive pada catatan di Evernote

Kabar gembira bagi pengguna Evernote, Google Drive kini terintegrasi secara penuh ke layanan pembuat catatan tersebut. Sebelumnya, Anda hanya bisa membubuhkan tautan menuju file yang tersimpan di Google Drive pada catatan di Evernote. Namun sekarang tidak lagi demikian.

Kini pengguna bisa melampirkan beragam dokumen dari Google Drive ke dalam catatan di Evernote, lengkap beserta preview gambarnya. Semisal file yang dilampirkan sempat direvisi, maka versi terbarunya akan otomatis ter-update di Evernote.

Integrasi Google Drive ini berarti pengguna bisa lebih fokus menjabarkan ide-idenya tanpa harus berpindah-pindah aplikasi. Fitur search di Evernote pun kini tak cuma mencakup catatan yang Anda buat, tetapi juga dokumen-dokumen yang tersimpan dalam akun Google Drive yang terhubung.

Untuk melampirkan file dari Google Drive, pengguna tinggal mengklik icon-nya yang tercantum pada toolbar. Dari situ akan muncul jendela baru yang menampilkan seluruh file yang tersimpan dalam akun Google Drive pengguna.

Untuk sekarang fitur ini sudah tersedia dalam wujud beta dan bisa dinikmati lewat aplikasi Evernote di Android dan di web melalui Chrome. Platform lain dikabarkan akan menyusul dalam waktu dekat.

Sumber: Google Drive Blog dan Evernote Blog via TheNextWeb.