Dark
Light

Event IDBYTE: Kompetisi Pengembangan Aplikasi Mobile Android (Update)

1 min read
June 10, 2011

Sebagai bagian dari rangkaian acara IDBYTE, pihak penyelenggara yang didukung oleh Qualcomm dan HTC mengadakan kompetisi pembuatan aplikasi mobile berbasis Android. Acara kompetisi ini ditujukan untuk aplikasi yang berbasiskan versi Android OS 2.2 (Froyo) dan belum pernah dipublikasikan di Android Market. Aplikasi tersebut harus mendemonstrasikan kegunaan optimal dari perangkat mobile, di mana pemanfaatan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat berjalan dengan baik dengan Qualcomm Snapdragon Chipset dan ponsel HTC akan menjadi nilai tambah.

Chipset Snapdragon buat Qualcomm adalah salah satu chipset yang paling banyak digunakan oleh ponsel high-end berbasis Android saat ini, sedangkan HTC adalah salah satu produsen ponsel Android terbesar di dunia yang berbasis di Taiwan. Petunjuk soal pengembangan dengan chipset Snapdragon dan teknologi AR dapat Anda lihat di tautan SDK Augmented Reality di Snapdragon dan Pengembangan dengan Snapdragon.

Siapa saja yang berhak mengikuti acara ini? Hanya startup yang didirikan oleh orang Indonesia yang bisa mengikutinya, baik yang berbasis di Indonesia maupun didirikan di negara lain. Startup tersebut harus sudah mempublikasikan produk pertamanya secara komersial di antara tanggal 1 Januari 2010 dan 31 Mei 2011. Penilaian nantinya bakal berdasarkan atas usabilitas, fungsionalitas, teknologi, model dan kreativitas aplikasi. Tentunya Anda jangan sampai melupakan unsur keamanannya juga. Partner, sponsor dan juri IDBYTE diperkenankan untuk ikut berpartisipasi. Di babak final akan disediakan mentorship dari panel pakar industri.

Anda yang berminat mengikuti kompetisi ini dapat mengisi formulir isian di laman berikut. Silakan perhatikan baik-baik pula laman Who May Enter dan Terms and Conditions untuk keterangan lebih lanjut. Entri diterima selambat-lambatnya tanggal 4 Juli 2011 jam 17.00 dan ukuran berkas yang dikirimkan tidak boleh melebihi 4MB. IDBYTE merupakan event digital terbesar di Indonesia yang melibatkan berbagai elemen pendukung industri teknologi dan kreatif di Indonesia. Rangkaian puncak acara akan diadakan tanggal 11-14 Juli 2011 mendatang di Pacific Place, Jakarta, yang akan mengundang sejumlah pembicara ternama dari dalam dan luar negeri.

Disclosure: DailySocial adalah media partner rangkaian acara IDBYTE

[sumber gambar: shutterstock/37447723]

Update: Terjadi pembetulan dari pihak penyelenggara di mana pihak pengembang tidak harus sudah mempublikasikan aplikasi pertamanya dan aplikasi yang didaftarkan untuk event ini belum pernah dipublikasikan di Android Market. Selain itu ada perubahan tentang jadwal pengumpulan, diundur menjadi tanggal 4 Juli 2011. Tautan untuk laman Who May Enter dan Terms & Conditions sudah diperbarui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Isu Keamanan di Aplikasi Mobile LinkedIn, Netflix, Foursquare dan Square

Next Story

Wetick.com, Perpustakaan Online asal Kota Bandung

Latest from Blog

Don't Miss

Qualcomm Bekerja Sama dengan Meta untuk Inovasi AI On-Device

Qualcomm Technologies, Inc. baru saja mengumumkan kolaborasi besar dengan Meta
Galaxy S24 Ultra Visual Snapdragon for Galaxy

Qualcomm dan Samsung Bawa Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy untuk S24 Ultra dengan Galaxy AI

Qualcomm telah mengumumkan bahwa chipset premium Snapdragon 8 Gen 3