Dark
Light

[EVENT] Festival Game dan Entrepreneur Unika Soegijapranata

1 min read
May 15, 2012

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, sebagai salah satu penyelenggara program studi S1 Game Technology, merasa berkewajiban untuk berbagi wawasan kepada masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya tentang industri game. Beberapa pandangan tentang industri game, yang dianggap tidak serius dan merusak, perlu diluruskan melalui sosialisasi.

Inilah yang mendasari kegiatan Festival Game dan Entrepreneur 2012 yang diselenggarakan oleh program S1 Game Technology Unika bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Nasional dan PT. Telkom Divisi Regional IV Jateng & DIY. Festival ini mengunggulkan seminar dengan tema “Masa Depan Teknologi dan Bisnis Game di Indonesia”, selain penyelenggaraan rangkaian turnamen game Death Defense of the Ancients (DotA).

Acara seminar akan diselenggarakan pada Selasa, 22 Mei 2012 di Gedung Theater Thomas Aquinas, Unika Soegijapranata, Semarang, dan berencana mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu sebagai pembicara utama. Tak hanya  membahas tentang cara membuat game, akan ada perwakilan dari Telkom untuk membahas tentang potensi game serta seorang psikolog untuk membahas subtema “Cerdas dengan Game”.

Walaupun mempunyai pendidikan tingkat strata I (S1) khusus untuk pengembangan game, kota Semarang belum terlalu terkenal dalam industri game Indonesia. Unika berharap acara ini dapat menjadi ajang pertemuan dan media komunikasi antara pengguna, pengembang bisnis game, dan akademisi game. Dengan menyertakan muatan kewirausahaan, acara ini diharapkan mampu membawa perkembangan kewirausahaan industri kreatif game di Indonesia.

Anda yang berada di daerah Semarang dan sekitarnya dan tertarik dengan pengembangan game dapat mengikuti acara ini. Informasi selengkapnya dapat dibaca di laman situs http://gametechnology.info.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aksara Studio Rilis Permainan Tap Tap Ghost untuk Tiga Platform Nokia

Next Story

[Dailyssimo] Does A Blog Need SEO?

Latest from Blog

Don't Miss

Kegiatan seminar yang dilaksanakan IDEC / IDEC

IDEC Kembali Adakan Workshop Kewirausahaan, Bahas “Pitch Deck” dan Layanan POS

Indonesia Entrepreneur Center (IDEC) akan kembali mengadakan acara bertajuk workshop

Feedr Academy Ingin Bantu Bisnis Lakukan Transformasi Digital

Transformasi digital telah banyak digulirkan, memaksa setiap bisnis untuk melakukan