Esports Ecosystem

Esports Indonesia Sepekan Terakhir: Sans tinggalkan Bigetron, Indonesia Gaming Championship, dan Lainnya

04 Jul 2020 | Narendra Soejoedi
Rekap skena esports di Indonesia sepekan terakhir, edisi 3 Juli 2020.

Ilham “SANSS” Santosa tinggalkan Bigetron

BTR SANSS | via: Facebook
BTR SANSS | via: Facebook

Kabar mengejutkan datang dari tim Bigetron. BTR SANSS, pemain yang mendukung performa Bigetron Red Aliens sebagai analyst, dikabarkan meninggalkan tim Bigetron. SANSS mengawali perjalanan bersama Bigetron sejak 2018 dan pernah menjadi streamer PUBG Mobile. Sebelum meninggalkan Bigetron, SANSS sendiri berperan penting dalam mengembangkan skuad terbaru Bigetron, BTR ION.

 

Alter Ego Esports menjadi Juara Nimo TV Mobile Legends Arena

Alter Ego Esports | via: Nimo TV
Alter Ego Esports | via: Nimo TV

Nimo TV mengadakan turnamen terbuka bagi komunitas Mobile Legends di Indonesia. Dari total 16 tim yang lolo ke babak playoff, Alter Ego Esports keluar sebagai jawara dan memenangkan hadiah sebesar US$1000. Di turnamen yang sama juga muncul talenta baru, Kings Esports yang bisa menahan laju dari beberapa tim kenamaan lainnya dan finis di tempat ketiga.

 

Tim esports Indonesia dominasi turnamen MPL Invitational

match result | via: Instagram
match result | via: Instagram

Di minggu berjalan tim-tim dari Indonesia lolo ke babak playoff MPL Invitational. Menyusul tempat RRQ Hoshi dan EVOS Legends, masing-masing dari grup A, B, dan C Onic Esports, Alter Ego Esports, dan Genflix Aerowolf melenggang ke babak berikutnya.

Dari total 8 slot di upper dan lower bracket lebih dari separuhnya diisi oleh tim dari Indonesia. Di final upper bracket akan mempertemukan RRQ Hoshi dan tim asla Singapura, Resurgence sedangkan di lower bracket, masih ada 2 tim Indonesia masih memperebutkan tiket ke tahap selanjutnya.

 

Indonesia Gamers Championship 2020

Di tahun 2020 Telkomsel kembali menggelar turnamen esportsIndonesia Gamers Championship. Melalui Dunia Games dan bekerja sama dengan Garena turnamen IGC 2020 digelar secara inklusif bagi gamers laki-laki maupun perempuan.Berikut adalah sekilas update dari week pertama. Dimulai dari divisi AOV, EVOS Esports dan M8HEXA memimpin grup masing-masing dengan 3 dan 2 kemenangan.

Dari divisi CODM, peta kekuatan terbagi cukup merata dengan raihan tim teratas berhasil mengumpulkan 3 kemenangan. Hal yang menarik dari turnamen IGC 2020 adalah, pro playerLeague of Legends Indonesia kembali berlaga. Tim Profesional Vi merajai klasemen terakhir dengan mengumpulkan 2 kemenangan.

 

EVOS Esports duduki Posisi Puncak PINC Playoff 2

EVOS Esports | via: Instagram
EVOS Esports | via: Instagram

Gelaran kedua PINC playoff sudah usai. Dengan akumulasi 177 pointEVOS Esports tampil lebih baik daripada tim lainnya. Sekalipun hanya mendapatkan 2 kali chicken dinner, akumulasi kill point memberikan keunggulan untuk EVOS Esports.

Pekan sebelumnya BTR ION tampil sangat mendominasi dan menduduki peringkat pertama. Sebelum melaju ke babak berikutnya masih berlangsung 2 pekan lagi untuk kualifikasi solo di tingkat provinsi. Pemenangnya akan mendapatkan 4 slot yang masih tersisa di babak Grand Final.