Erajaya Mulai Menjual Smart TV di Gerainya

Saat ini Erafone dikenal hanya menjual produk gadget seperti smartphone. Sekarang, smart TV mulai bisa ditemukan pada toko yang satu ini

Saat ini kita mengenal Erajaya yang menjual perangkat-perangkat gadget seperti smartphone dan wearables. Hal itu pun sebentar lagi berubah karena Erajaya akan menjual perangkat yang saat ini biasa dijual pada toko elektronik. Erajaya Digital meresmikan kehadiran produk smart TV yang  ditawarkan pada gerai Erafone tertentu. Jadi, konsumen nantinya bakal melihat unit demo smart TV pada beberapa gerai yang ada di Indonesia.

Erajaya Digital sendiri merupakan vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk yang bergerak  dalam bidang distribusi dan ritel produk-produk perangkat telekomunikasi dan aksesori di Indonesia. Erajaya Digital menggandeng beberapa merek seperti LG,  Polytron, realme, Samsung, Sharp, Sony, TCL, Toshiba dan Xiaomi. Hal ini dilakukan oleh Erajaya Digital dengan alasan ingin menghadirkan portofolio produk yang relevan, seiring dengan  tren industri berupa tumbuhnya penetrasi internet dan layanan over-the-top (OTT) seperti  streaming yang makin banyak dikonsumsi. 

Erajaya Digital menyebutkan bahwa 1 dari 3 warga Indonesia saat ini mengonsumsi konten OTT yang merupakan layanan streaming. Ternyata, pertumbuhan konsumsi layanan pada tahun 2022 bisa mencapai 40% jika dibandingkan tahun 2021. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh pandemi COVID-19 yang mengharuskan semua orang untuk bekerja dan belajar dari rumah. Untuk mengadopsi hal tersebut, tentu saja TV pintar menjadi yang paling pas karena memiliki layar yang lebar.

Ketersediaan jaringan internet berkecepatan tinggi dan peningkatan disposable income menjadi faktor yang mendorong adoptsi smart TV. Apalagi, harga-harga barang dan jasa internet juga semakin bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Jaringan ritel Erafone yang saat ini sudah ada di mana-mana juga bakal mempermudah konsumen untuk mendapatkan perangkat TV pintar tersebut.

Produk smart TV sendri sudah tersedia di 75% gerai Erafone yang ada di Indonesia. Erajaya Digital mengatakan akan secara bertahap untuk menghadirkannya di seluruh gerai yang ada di Indonesia. Product display-nya sendiri juga nantinya akan disediakan di semua gerai, walaupun memiliki ruang yang kecil.

Konsumen juga akan mendapatkan promo untuk menyambut program baru dari Erajaya ini hingga tanggal 31 Mei 2023. Bahkan saat ini Erafone juga menawarkan tukar tambah untuk memotong harga smart TV hingga 5 produk untuk smartphone, tablet, smartwatch, earbuds dan/atau laptop. Namun untuk saat ini, tukar tambah dari TV lama ke yang baru masih digodok oleh Erajaya untuk mekanismenya.