Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Epic Games Akuisisi Developer Fall Guys, Mediatonic

3 March 2021Yabes Elia

Namun Mediatonic juga mengatakan bahwa mereka tidak ada rencana untuk membuat Fall Guys jadi Free-to-play.

Developer sekaligus publisher Fortnite, Epic Games, telah mengakuisisi Tonic Games Group; induk perusahaan Mediatonic, developer Fall Guys: Ultimate Knockout yang mereka umumkan pada tanggal 3 Maret 2021 (GMT+7).

Sayangnya, angka akuisisinya tidak diungkap. Namun Mediatonic mengatakan di blog mereka bahwa Fall Guys tetap dapat diakses lewat Steam dan PlayStation. Rencana mereka untuk membawa Fall Guys ke Nintendo Switch dan Xbox juga masih berjalan. Selain itu, Mediatonic juga mengungkap bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk membuat Fall Guys jadi Free-to-play (seperti yang sebelumnya terjadi dengan Rocket League).

Credits: Mediatonic
Credits: Mediatonic

“(Akuisisi) ini adalah kemenangan besar buat Fall Guys. Sejak Fall Guys dirilis bulan Agustus lalu, kami telah mencurahkan semua yang kami punya ke dalam game ini, dan tim Fall Guys sudah berkembang pesat dari berisikan 35 jadi 150 orang lebih. Namun kami masih mau memberikan lebih untuk para pemain kami. Dengan dukungan publisher kami Devolver Digital mendukung kami di Fall Guys, Foul Play, dan Hatoful Boyfriend, kami berhasil memberikan pengalaman-pengalaman unik kepada para gamer sebagai studio yang independen.

Bergabung dengan Epic akan mempercepat rencana kami meningkatkan kualitas game dan menyuguhkan Fall Guys ke lebih banyak pemain, sembari terus memberi dukungan ke komunitas.” Tulis Mediatonic dalam blog yang sama.

Dikutip dari Variety, Dave Bailey, CEO dan Co-Founder Tonic Games Group mengatakan, “di Tonic Games Group kami sering mengatakan bahwa ‘setiap orang layak mendapatkan game yang khusus diciptakan untuk mereka. Dengan Epic, kami merasa telah menemukan rumah baru yang memang tercipta untuk kami. Mereka memiliki misi yang sama untuk membangun dan mengembangkan game yang memiliki dampak positif, memberikan semangat, dan bertahan dari tempaan jaman — dan kami sangat bersemangat bisa bergabung dengan mereka.”

“Selain memiliki visi yang sama, kami juga melihat potensi saat bergabung dengan Epic. Baik itu soal membuat game-game kami sendiri ataupun membantu game developer lainnya mengembangkan ide menjadi satu kesuksesan komersial, kami tahu kami bisa mencapai tingkatan yang lebih tinggi bersama-sama.” Tambah Paul Croft, Tonic Games Group Chief Games Officer dan Co-Founder.

Tim Sweeney, Co-Founder dan CEO Epic Games, juga memberikan komentarnya terkait akuisisi ini. “Sudah bukan rahasia lagi Epic mengucurkan investasi dalam membangun metaverse dan Tonic Games punya tujuan yang sama. Atas usaha Epic membangun masa depan virtual, kami membutuhkan talenta-talenta kreatif yang tahu bagaimana membangun game, konten, dan pengalaman yang signifikan.”