Dark
Light

Elephone P9000 Edge, Klimis di Luar, Garang di Dalam

1 min read
January 18, 2016

Smartphone tanpa bezel sudah sejak lama diprediksi bakal jadi tren di masa mendatang, dan masa itu tampaknya adalah sekarang setelah sejumlah vendor beramai-ramai merilis perangkat dengan tepian super tipis bahkan bisa dikatakan tanpa bezel. Sebut saja ZTE dengan Nubia Z9-nya, kemudian Oppo dan juga vendor baru, LeTV yang membesut Le 1s. Tak mau hanya jadi penonton, Elephone pun ikut meramaikan bursa smartphone tanpa bezel dengan meresmikan kehadiran punggawa barunya, P9000 Edge.

Kejutan lain, dari namanya, jelas bahwa Elephone P9000 Edge ini tak hanya meramaikan tren smartphone ber-bezel tipis tapi juga menawarkan desain unik berupa lengkungan khas di bagian tepi. Walaupun tak seperti yang dipunyai oleh Galaxy S6 Edge dari Samsung. Namun dari segi spesifikasi, ia tak kalah dengan smartphone flagship brand-brand ternama.

Bagian yang perlu disorot dari Elephone P9000 Edge adalah framenya yang terbuat dari material metal. Hanya saja ada titik lemah yang sangat disayangkan, di mana bagian belakang perangkat ternyata terbuat dari material plastik. Menyelam ke dalam terdapat chipset MT6755 dari MediaTek yang mengemas prosesor octa-core Helio P10 bersama RAM 4GB dan memori internal 64GB. Bermodalkan spek garang ini, Elephone P9000 Edge rasanya sangat layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge ataupun Galaxy Note 5 Edge. Apalagi, perangkat juga punya bentang layar yang tak berbeda jauh, yakni seluas 5,5 inci plus sensor pemindai sidik jari yang diposisikan di sebelah kanan.

Kameranya berupa modul sensor 21MP buatan Sony yang diletakkan di belakang. Kemudian ada juga kamera tambahan 8MP untuk keperluan selfie dan lain-lain. Demi memberi topangan daya yang memadai, Elephone membenamkan baterai berkapasitas 3.000mAh yang didukung oleh teknologi Quick Charge yang akan membantu proses pengisian baterai saat pengguna membutuhkan pasokan daya dengan cepat.

Selain itu, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga akan diperkaya dengan fitur-fitur sambungan modern seperti Wireless charging, NFC dan USB tipe C. Sayang sampai berita ini kami terbitkan, belum ada informasi resmi berapa harga yang ditawarkan ke konsumen, termasuk informasi apakah ponsel pintar ini akan diluncurkan di luar Tiongkok atau tidak.

Sumber berita Softpedia.

Previous Story

[Panduan Pemula] Tips Menghapus Kontak di Perangkat iOS

Next Story

Fujifilm X-Pro2 Dirilis, Usung Sensor Baru, Hybrid Viewfinder dan Performa di Atas Rata-Rata

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s, Smartphone Murah dengan Baterai dan Memori Besar

Samsung baru saja mengumumkan seri Galaxy A04s yang memiliki banyak
Honor-80-Pro-6

Honor 80 dan Honor 80 Pro Resmi Diumumkan, Usung Kamera Utama 160 MP

Honor telah mengumumkan tiga smartphone terbarunya, yang paling menarik adalah