27 February 2023

by Galih

Ekspansi Baru Forza Horizon 5 Ajak Pemainnya Masuki Dunia Rally

Setelah Hot Wheels, pemain Forza Horizon 5 kini akan menjadi pereli

Setelah menunggu cukup lama, Playground Games akhirnya mengumumkan ekspansi terbaru untuk Forza Horizon 5. Melalui siaran langsung "Forza Horizon 5 Let’s ¡GO!", mereka mengumumkan ekspansi Rally Adventure.

Seperti namanya, ekspansi baru ini akan mengajak para pemain Forza Horizon untuk menyelami dunia rally yang menegangkan. Apalagi ekspansi ini juga dilengkapi dengan map baru bernama Sierra Nueva.

Lokasi yang serba baru ini membawakan berbagai bioma untuk dijelajahi termasuk kota Pueblo Artza, sebuah Tambang Terbengkalai besar yang sempurna untuk aksi-aksi Gymkhana.

Ada juga Bukit Pasir epik, Ngarai Gurun yang sempit dan berliku, Perbukitan Hijau yang menurun, dan Hutan Palem yang sepenuhnya dapat dihancurkan.

Karena berfokus pada reli, Sierra Nueva nantinya akan didominasi oleh jalur berdebu yang sangat besar, dan mengalami jalan pasir kasar yang mudah berubah yang juga terjalin dengan jalur ban yang mulai rusak.

Developer Playground Games berusaha untuk memanfaatkan semua lingkungan tersedia secara penuh. Sehingga mereka rute balapan yang diklaim paling mendebarkan dalam sejarah Forza Horizon. Dengan jumlah event balapan terbanyak yang ditampilkan dalam ekspansi Horizon mana pun.

Semua macam event yang tersedia nantinya disebut akan dirangkum ke dalam sebuah campaign baru yang berbeda. Pemain nantinya akan bergabung dengan tiga tim reli berbeda.

Akan ada dua macam balapan bertema reli yang hadir dalam ekspansi ini. Yang pertama adalah balapan Horizon Rally untuk melawan waktu. Dan yang kedua adalah Horizon Race yang akan diikuti beragam jenis mobil.

Selain dunia dan mode balapannya, tema reli ini juga dibuat lebih otentik dengan hadirnya info navigasi ala reli sungguhan. Pemain nantinya akan memiliki navigator baru yang akan memberikan arahan jalur lintasan.

Image Credit: Microsoft

Bedanya, navigator ini tidak akan berada di mobil bersama pemain, namun akan mengikuti balapan dari Helikopter Reli Horizon yang akan terbang mengikuti pemain.

Terakhir, ekspansi Rally Adventure ini tentunya akan membawa beberapa mobil baru yang dapat dicoba para pemain. Dengan 10 diantaranya adalah mobil reli ikonik yang dapat dimainkan nantinya.

Beberapa model baru yang akan masuk antara lain adalah Ford Focus RS 2001, Alumicraft Trick Truck, Polaris RZR Pro XP Factory Racing Limited Edition, Hoonigan Volkswagen Baja Beetle Class 5/1600 'Scumbug', hingga yang paling menarik adalah truk elektrik Ford F-150 Lightning Platinum.

Untuk pemain yang sudah tidak sabar, ekspansi Forza Horizon 5 Rally Adventure yang akan segera hadir pada 29 Maret mendatang baik untuk Xbox maupun PC. Anda juga bisa membaca review untuk Forza Horizon 5 di sini.