28 February 2023

by Daniel Hamiaz

Dead Space 2 atau 3? EA Tanya Fans untuk Proyek Remake Selanjutnya Lewat Polling

Mengikuti kesuksesan Dead Space remake pertama, EA mungkin berencana untuk segera memulai persiapan terkait sekuelnya

Setelah sukses dengan Dead Space remaketernyata EA diam-diam berencana untuk melanjutkan seri Dead Space berikutnya. Rencana ini mungkin masih akan menjadi rahasia, jika salah satu orang dalam tidak membocorkannya.

Melalui Twitter, Dillon Rogers membagikan beberapa screenshot yang menampilkan survei yang dibuat oleh EA. Di dalam survei tersebut, para voter ditanya apakah mereka tertarik dengan remake dari Dead Space 2 (2011) dan Dead Space 3 (2013).

?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1629270138301349888%7Ctwgr%5E72df3987c8d6de00a1bb38e388d56f5fd7ce7ae7%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2Fit-looks-like-ea-is-already-considering-dead-space-2-and-3-remakes%2F

Melalui dev blog keenam Motive Studio, mereka menjelaskan bahwa proses pembuatan Dead Space remake sangatlah bermakna bagi mereka. Developer yang bergabung ke dalam tim, sebagian besar merupakan fans dari Dead Space. Bahkan banyak orang yang terlibat langsung dengan pembuatan Dead Space orisinalnya.

Art Director untuk Dead Space 2, Mike Yazijian, mengaku sulit untuk menemukan game seperti Dead Space. Menurutnya, game tersebut memiliki racikan yang sempurna antara genre sci-fi dan horor, yang dibalut dengan audio, visual, gameplay, atmosfer yang mengerikan, serta user interface yang nyaris sempurna.

Walaupun Dead Space remake memiliki rentang waktu belasan tahun dari versi aslinya, namun developer mengaku bahwa justru sekarang merupakan waktu yang pas untuk mengemas lagi Dead Space ke dalam bentuk remake.

Mereka juga ingin mengenalkan pengalaman bermain Dead Space kepada generasi baru, yang pernah mereka rasakan di tahun 2008. Apalagi dengan teknologi yang sudah jauh lebih maju, pengalaman menegangkan tersebut bisa dimaksimalkan. Industri game juga sudah cukup berbeda dengan zaman dulu, yang pasarnya sudah lebih mainstream dibandingkan sebelumnya.

Dead Space (2023) merupakan game survival horror yang bertemakan luar angkasa. Pemain akan mengikuti cerita Isaac Clarke, yang ditugaskan untuk memeriksa sebuah pesawat luar angkasa yang kehilangan kontak. Ia membawa sejumlah kru bersamanya untuk membantunya menyelidiki masalah tersebut.

Di saat pemeriksaan sedang berlangsung, mereka diserang oleh monster yang disebut Necromorph. Isaac dan krunya harus bertahan hidup di pesawat tersebut, dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam pesawat tersebut.

Dead Space dirilis pertama kali pada 27 Januari 2023 untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.