20 September 2023

by Wiku Baskoro

DynaStones Rilis di Indonesia, Majamojo Siapkan Ekosistem Esports

Majamojo telah menyiapkan rangkaian kegiatan terkait komunitas dan esports

PT Games Karya Nusantara (Majamojo) telah meluncurkan koleksi mobile game terbaru bergenre MOBA Battle Royale, DynaStones di Indonesia. Game ini tersedia di Android dan iOS.

DynaStones menghadirkan dua mode bermain, yaitu Solo dan Squad. Setiap pemain bisa memilih 17 unique hero dengan beragam role. Permainan berjalan dalam waktu lebih singkat 10-15 menit.

Majamojo juga berkomitmen untuk memperkuat ekosistem Esports di Indonesia. Mereka menargetkan terbentuknya 250 pertandingan DynaStones di seluruh Indonesia setiap bulan.

DynaStones juga mengimplementasikan unsur kearifan lokal, seperti karakter Taykan yang merupakan seekor badak yang terinspirasi dari hewan endemi Indonesia. Majamojo juga memperkenalkan skin batik untuk karakter Abel dan Unnamed.

Fokus Majamojo ke depannya adalah meningkatkan penetrasi pasar, membawa DynaStones menjadi salah satu cabang Esports di Tanah Air hingga global, dan mendorong pertumbuhan industri esports secara di Indonesia.

Dikutip dari rilis, Yudi Chahyadi Anwar, Chief Executive Officer Majamojo mengatakan, β€œSaat ini Esports tumbuh secara positif dan berkembang pesat. Kami sebagai publisher game nasional ingin membawa penyegaran baru bagi para penikmat game bergenre MOBA dan Battle Royale."

"Para gamers bisa menikmati dua genre di dalam satu game yang sama, yaitu DynaStones. DynaStones merupakan langkah Majamojo untuk mewujudkan komitmen menghadirkan pemain esports baru dari talenta-talenta anak bangsa. Kami juga tengah menargetkan DynaStones menjadi salah satu cabang olahraga Esports di Indonesia.

MOBA sendiri menjadi genre game paling popoler berdasarkan survei Telkomsel. Ini menjadi salah satu latar belakang kehadiran game ini serte rencana pengembangan komunitas esports dari DynaStones.

Sebagai informasi tambahan tentang DynaStones:

DynaStones menawarkan pengalaman baru berupa pertarungan sengit MOBA dengan strategi bertahan hidup ala Battle Royale. Game ini hadir dengan dua mode bermain, yaitu Solo (1vs20) dan Squad (3vs3 dengan 10 tim).

Selain itu, setiap pemain dapat memilih 17 karakter unik dengan berbagai peran, sehingga setiap pemain dapat menentukan strategi menyerang dan bertahan baik dalam mode Solo maupun Squad.

Dalam menghadirkan ekosistem Esports, DynaStones juga dilengkapi dengan fitur custom room dan spectator view untuk kedua mode. Setiap permainan berlangsung dalam waktu yang lebih singkat, yaitu 10-15 menit. Hal ini memberikan lebih banyak kesempatan pertandingan bagi penyelenggara, peserta, atau tim, seperti best of (BO) 3 dan 5.

DynaStones dibangun di atas teknologi terbaru di industri game, Unreal Engine 5, yang menyajikan grafis tinggi, halus, dan gameplay yang lebih menyenangkan.

Dengan resmi rilis fokus Majamojo ke depannya adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan penetrasi pasar, yaitu memperluas jangkauan DynaStones ke lebih banyak pemain di Indonesia dan dunia.
  • Membawa DynaStones menjadi salah satu cabang Esports di Tanah Air hingga global, yaitu mengembangkan ekosistem Esports DynaStones dan menjadikannya sebagai salah satu cabang olahraga elektronik yang populer.
  • Mendorong pertumbuhan industri Esports secara di Indonesia, yaitu berkontribusi dalam pengembangan industri Esports di Indonesia, baik dari segi infrastruktur maupun talenta.