Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

D’Xavier Berhasil Juarai PMPL SEA Spring 2022 dengan Hasil Poin Dominan

13 June 2022Yubian Asfar

Perwakilan Indonesia, RRQ Ryu berhasil menempati posisi ketiga dengan FMVP dimenangkan oleh Nerpehko.

Turnamen PMPL SEA Spring 2022 (Season 5) akhirnya telah selesai dan membawa tim asal Vietnam, D’Xavier sebagai juara. Perjalanan menjadi yang terbaik selama 3 hari telah selesai dengan sengitnya peta persaingan tim-tim PUBG Mobile terbaik di kelas Asia Tenggara tersebut.

Nama tim D’Xavier sendiri bisa dibilang sudah tidak asing mengingat menjadi roster terbaik di Vietnam. Pada turnamen SEA Games 2021 yang lalu seluruh roster D’Xavier tergabung dalam tim Vietnam-1.

Meski tidak bermain baik pada ajang SEA Games 2021 lalu, namun D’Xavier menjawab kegagalan dengan hasil juara di PMPL SEA Spring 2022.

Wakil Indonesia Harus Puas di Posisi Tiga Besar

Sumber: Team RRQ

Memang performa dominan D’Xavier sudah tercatat sejak wal dengan permainan apik dari Frankyy. Indonesia sendiri bisa dibilang sedang mengalami penurunan performa.

Selain gagal mengirim wakilnya lewat Play-Ins, tim Indonesia yang bermain sesuai ekspektasi hanya RRQ Ryu.

Pada hari pertama EVOS Reborn menempati posisi kelima sedangkan juara PMPL ID Spring 2022, ION Esports justru harus menempati posisi ke-15, hasil buruk untuk tim juara.

D’Xavier sendiri memiliki bekal yang sangat baik dengan torehan dua WWCD di hari pertama serta raihan total 91 poin. Pada hari kedua, justru D’Xavier masih kokoh di puncak klasemen dengan permainan bertahan yang sangat apik.

Justru RRQ Ryu turun ke posisi 6 dengan raihan 99 poin. Wakil Indonesia, RRQ Ryu sendiri sudah meraih 2 WWCD disusul EVOS Reborn dengan 1 WWCD untuk menempel ketat posisi 3 besar.

Namun hingga hari terakhir, hanya RRQ Ryu yang bisa menunjukkan permainan konsistennya. Di sisi lain, D’Xavier terus menurus mendapatkan posisi 3 besar di setiap ronde.

Hasil ini membuat tim yang diperkuat Frankky dkk. berhasil memberikan jarak poin yang besar dengan tim-tim lain. Pada ronde kelima di pertandingan hari ketiga, D’Xavier sukses meraih WWCD penutup sekaligus mengokohkan posisinya sebagai juara PMPL SEA Spring 2022 dengan 201 poin.

Pada ajang kali ini, RRQ Ryu sebagai perwakilan Indonesia berhasil menjadi yang terbaik. Selain menempati posisi ketiga, pemainnya juga meraih gelar MVP yaitu Nerpehko selama gelaran PMPL SEA Spring 2022.

Berikut torehan hadiah untuk posisi 4 besar di PMPL SEA Spring 2022, yaitu:

Juara 1: D’Xavier – US$31,500 + Trofi PMPL
Runner-up: Vampire Esports – US$20,000
Posisi 3: RRQ Ryu – US$16,500
Posisi 4: Eagle Esport – US$12,000

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV