Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dua Tahun Lebih Vakum, Team Secret Kini Kembali ke Dunia Esports CS:GO

28 November 2019Ayyub Mustofa

Meski terdiri dari pemain-pemain muda, Team Secret percaya tim ini berpotensi jadi salah satu yang terhebat.

Team Secret banyak dikenal oleh penggemar esports sebagai organisasi yang bergerak di dunia Dota 2, tapi mereka juga memiliki tim di sejumlah cabang kompetisi lainnya. Salah satunya adalah Counter-Strike: Global Offensive alias CS:GO. Divisi CS:GO diluncurkan oleh Team Secret di tahun 2016, dan uniknya terdiri dari roster yang seluruhnya adalah perempuan. Sayangnya divisi tersebut hanya bertahan selama setahun, dan Team Secret pun vakum dari dunia CS:GO.

Kini, dua setengah tahun sejak divisi tersebut dibubarkan, Team Secret akhirnya kembali ke dunia CS:GO. Mereka menggaet lima orang pemain yang sebelumnya merupakan roster tim M1X. Nama M1X memang belum begitu terkenal karena anggota-anggotanya terdiri atas pemain muda, akan tetapi mereka sudah memiliki sejumlah prestasi di kompetisi CS:GO skala kecil. Belum lama ini M1X meraih peringkat 10 di kompetisi onlineFACEIT Esports Championship Series Season 8 – Europe. Di kompetisi tersebut, M1X sudah merasakan berhadapan dengan tim-tim CS:GO senior seperti Astralis, Fnatic, FaZe Clan, dan Ninjas in Pyjamas.

Berikut daftar roster tim baru Team Secret CS:GO:

  • juanflatroo (Flatron Halimi) dari Kosovo
  • tudsoN (Filip Tudev) dari Polandia
  • rigoN (Rigon Gashi) dari Swiss
  • sinnopsyy (Dionis Budeci) dari Kosovo
  • anarkez (Guy Trachtman) dari Israel

Walaupun roster ini masih tergolong baru, Team Secret percaya pada sinergi dan chemistry yang dimiliki oleh para pemainnya, dan mereka yakin bisa mendidik tim ini menjadi salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan di kancah esports CS:GO.

CEO Team Secret, John Yao, berkata dalam situs resminya, “CS:GO adalah judul yang telah kami eksplorasi selama 6 bulan terakhir, dan kami gembira bisa mengumumkan roster muda yang luar biasa menjanjikan untuk mengakhiri tahun ini dan memulai 2020.

Meski baru menjalan waktu yang singkat bersama-sama, skuad ini telah menunjukkan potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di scene (CS:GO), dan kami berharap bisa memberikan seluruh sumber daya organisasi kami kepada mereka dalam pengembangannya. Saya pribadi tak sabar untuk melihat kami melejit!”

https://twitter.com/Secret_SamE/status/1198983225273651201

Para pemain Team Secret CS:GO juga menyambut akuisisi ini dengan antusias. Bagi sebagian dari mereka, bergabung dengan Team Secret adalah impian yang jadi kenyataan, dan mereka berharap bisa membuktikan kemampuan di masa depan.

“Mendapat kesempatan dari organisasi yang begitu hebat membuat saya bisa mengembangkan diri lebih jauh secara individu sebagai seorang pemain dan sebagai anggota tim di bawah sorotan para pakar, yang saya yakin dapat membantu saya mencapai tujuan personal dan tim di masa depan,” ujar tudsoN.

Sumber: Team Secret